Inter Dianggap Jadi Contoh di Serie A Masa Kini - Vivagoal.com
Berapa Poin Yang Dibutuhkan Inter Tuk Menyegel Status Juara Serie A?
Inter Milan (Photo by MARCO BERTORELLO / AFP)

Inter Dianggap Jadi Contoh di Serie A Masa Kini

Irman Maulana - April 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Pelatih Tim Nasional Italia, Roberto Mancini menegaskan bahwa Inter Milan harus memberi contoh untuk banyak orang di Serie A. Ia melihat kesamaan kondisi yang dialami oleh Inter sekarang dengan ketika Ia pertama kali jadi pelatih di tahun 

Roberto Mancini tampaknya mulai memasuki masa-masa genting demi meramu skuad terbaik Timnas Italia untuk hadapi Euro di musim panas nanti. Sejak mengambil kendali pelatih, Mancini berhasil membawa Gli Azzurri menorehkan rekor impresif di berbagai ajang.

Sayangnya satu pemain yang dipastikan tak bisa dibawa oleh Mancini adalah gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo. Menurutnya Ia tak mau mengambil keputusan yang timbulkan resiko besar dengan memanggil Zaniolo nanti.

Selain Zaniolo, Mancini turut memberikan komentar soal kebangkitan Moise Kean bersama PSG sepanjang musim ini. Sempat meredup di Everton, Kean kini bisa tampil gemilang dan Mancini yakin Ia bisa jadi masa depan Timnas Italia.

“Situasi Zaniolo adalah dilema, karena kita harus menunggu dan melihat apakah dia pulih. Dia adalah pemain muda, sudah mengalami dua cedera serius dan kami tidak mampu membahayakannya,” kata Mancini dilansir Football Italia.


Baca Juga:


“Moise Kean melakukannya dengan sangat baik di Paris. Dia matang, adalah pemain yang benar-benar bisa menjadi sangat baik. Saya yakin dia akan bermain dengan pihak Italia selama bertahun-tahun yang akan datang.”

Kembali level klub, Mancini sedikit memberikan komentar pada kiprah mantan timnya, Inter yang kini tengah memimpin Klasemen Serie A. Tampil ganas di musim ini, Mancini merasa Nerazzurri bisa menjadi contoh bagi banyak orang soal proses mendapat hasil gemilang.

“Inter adalah tim dengan gengsi hebat di Italia dan dunia. Mereka memiliki tim yang hebat tahun ini dan itu membuktikan, bahwa ketika kamu bekerja keras dengan konsistensi dan fokus, hasilnya tiba. Mereka harus memberi contoh untuk semua orang,”pungkasnya.

“Ketika saya tiba di Inter, klub juga tidak menang selama bertahun-tahun kemudian. Maka kami mendapatkan Coppa Italia dan Scudetto, membangun hingga Inter yang memenangkan segalanya dengan Treble. Ada banyak afinitas di antara pengalaman.”

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com