Inter Raih Scudetto, Vidal Bangga Pecahkan Rekor Juara Liga - Vivagoal.com
Inter Milan Juara, Arturo Vidal Bangga Pecahkan Beberapa Rekor Juara Liga
Arturo Vidal, Foto: dok Sempre Inter

Inter Raih Scudetto, Vidal Bangga Pecahkan Rekor Juara Liga

A Hendra - May 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Bintang asal Chile, Arturo Vidal sangat bangga bisa memperpanjang rekor bagusnya di kompetisi Liga. Sejak bermain untuk Juventus 10 tahun lalu, Vidal secara konsisten bisa memberikan gelar untuk tim yang Ia bela.

Di sepanjang kariernya, Arturo Vidal sudah memenangi delapan titel juara Liga secara berturut-turut di tiga negara yang berbeda. Empat medali juara Liga Italia didulang pesepakbola berusia 33 tahun itu semasa masih memperkuat Juventus. Sementara tiga lainnya Ia dapatkan di Bundesliga bersama Bayern Munchen.

Vidal kemudian menjajal Liga Spanyol dengan bergabung bersama Barcelona di musim panas 2018. Di musim perdananya, Vidal berhasil membantu Barca menjuarai La Liga dengan keunggulan 11 poin dari rival terdekatnya kala itu, Atletico Madrid.

Sejauh ini, belum ada pemain yang bisa menyamai rekor Vidal. Hanya ada dua pemain yang bisa mendekati rekor Vidal, yakni Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli yang sempat meraih gelar liga delapan kali beruntun. Bedanya, mereka meraihnya hanya di satu klub, yakni Juventus.

Vidal juga sukses melewati rekor Gianluigi Buffon yang pernah meraih juara liga delapan kali beruntun dari klub yang berbeda. Buffon mengantongi tujuh juara bersama Juventus dan pada musim 2018/2019 kemarin meraih trofi ke-8 saat membantu PSG juara Ligue 1 Prancis.


Baca Juga:


Pencapaian Vidal ini membuatnya bisa menyamai catatan Cristiano Ronaldo yang pernah menjuarai tiga dari lima liga top Eropa. Ronaldo menjadi juara liga domestik bersama Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

Prestasi Vidal bersama Inter di Serie A musim ini pun semakin spesial karena bisa meruntuhkan dominasi Juventus selama sembilan musim beruntun. Uniknya, Vidal dan Conte ketika itu jadi bagian dari Juventus yang memulai dominasi mereka di Italia.

Sukses itu pula yang coba dirayakan Arturo Vidal. Di media sosialnya, Vidal pamer bahwa ia sudah memenangkan 12 trofi liga bersama klub. Rinciannya, Colo-Colo (4), Juventus (3), Bayern Munich (3), Barcelona (1), dan terakhir Inter Milan (1).

“Banyak rekan klub yang hebat dan banyak penggemar selama bertahun-tahun, Terima kasih kepada mereka yang telah menemani saya dalam setiap pencapaian. Dan saya tahu bahwa masih banyak cerita untuk diceritakan … Mari kita lanjutkan,” tulis keterangan unggahan foto Vidal itu di Instagramnya, @kingarturo23oficial.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com