Penonton Belum Bisa ke Stadion, Inter Terpaksa Jual Pemain Lagi - Vivagoal.com
Inter Terpaksa Jual Pemain Lagi Jika Penonton Belum Bisa ke Stadion
Suning Group, Pemilik Inter, Foto: dok fansnerazzurri

Penonton Belum Bisa ke Stadion, Inter Terpaksa Jual Pemain Lagi

A Hendra - July 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Kondisi keuangan membuat Inter Milan mau tak mau harus menjual pemain lagi. Nerazzurri terpaksa melakukan itu karena para fan tak kunjung dibolehkan menonton langsung di stadion.

Pesta juara Inter usai meraih Scudetto musim lalu memang tak berlangsung lama. Sebab, setelah itu Inter terus disibukkan dengan persoalan kontrak dengan Antonio Conte.

Conte yang menginginkan pembelian pemain baru akhirnya harus mundur, karena manajemen tidak bisa mengabulkan. Pasalnya, Inter sendiri memang lagi dilanda krisis finansial akibat pandemi virus corona.

Alhasil, Inter bahkan harus menjual bek kanan Achraf Hakimi yang musim lalu jadi andalan ke Paris Saint-Germain dengan harga 60 juta euro. Meski begitu, uang penjualan itu masih kurang karena Inter butuh sekitar 20-30 juta euro guna menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Maka dari itu, ada kemungkinan Inter Milan akan menjual beberapa pemainnya lagi demi mendapatkan dana segar sekaligus melonggarkan tagihan gaji. Dalbert dan Joao Mario, Radja Nainggolan, Aleksandar Kolarov, dan Matias Vecino diprediksi bakal menyusul Hakimi dilego pada musim panas ini.


Baca Juga:


“Kami ingin memangkas operasional skuad sekitar 15-20 persen dan menghasilkan 80 juta euro dari penjualan pemain,” ujar Direktur Inter Alessandro Antonello di Football-Italia.

Inter sendiri berharap ada kabar baik dari Pemerintah Italia terkait wacana kehadiran suporter di stadion, meski tidak dalam kapasitas penuh.

Syaratnya para penonton sudah divaksin dan nantinya harus membawa bukti vaksin tersebut agar diperbolehkan masuk ke stadion. Sebab, jika musim depan stadion masih tertutup untuk fans, maka kerugian klub akan makin besar.

“Keuangan 2020-2021 yang memang paling terdampak COVID, kami kehilangan sekitar 70-80 juta euro dari tiket stadion. Jadi kami harap stadion bisa dibuka di musim baru nanti dengan adanya Green Pass untuk fans yang sudah divaksin. Jika tidak, maka itu akan sangat memukul klub,” sambung Antonello. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com