Mengenal Socios, Sponsor Baru Inter Milan - Vivagoal.com
Mengenal Socios, Sponsor Baru Inter Milan
Inter Milan, Foto: dok situs resmi Inter

Mengenal Socios, Sponsor Baru Inter Milan

A Hendra - July 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Inter Milan akan disponsori oleh Socios mulai musim 2021/2022. Menggantikan Pirelli, Socios itu sebenarnya perusahaan apa sih?

Sebelumnya, Inter Milan memutuskan pisah jalan dengan perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk ban, Pirelli sedari akhir musim lalu. Keputusan tersebut sekaligus menandai juga rampungnya kerjasama yang sudah berlangsung selama 26 tahun di antara keduanya, dan tercatat sebagai kerjasama sponsor terlama dalam dunia sepakbola.

Inter sendiri mau tak mau harus bergerak untuk mencari sponsor baru ditengah kesulitan finansial yang dialami klub di era pandemi virus corona seperti sekarang ini.

Setelah sebelum sempat meluncurkan jersey kandang terbarunya pekan lalu tanpa sponsor di dada. Tapi pada awal pekan ini, Inter kembali memperkenalkan jersey terbarunya untuk musim 2021/2022 dengan mencantumnya logo Socios sebagai penerus Pirelli di seragam mereka.

Nah, kira-kira sebesar apa Socios hingga mampu jadi sponsor utama tim sekelas Inter Milan?


Baca Juga:


Socios adalah perusahan Blockchain asal Malta, Italia. Socios kabarnya menggantikan Pirelli dengan kontrak berdurasi setahun dulu, namun dengan opsi perpanjangan selama tiga tahun. Dikutip Sky Sport Italia, kerjasama ini bernilai 20 juta euro atau sekitar Rp 345 miliar.

Socios sendiri adalah penyedia blockchain terkemuka bagi industri olahraga dan hiburan global. Socios merupakan aplikasi seluler pertama yang dikhususkan untuk suporter sepakbola agar bisa berinteraksi dengan klub.

Ada pun tujuannya adalah melibatkan fan lebih intens lagi serta memonetisasi pengalaman mereka secara online maupun offline. Melalui kerjasama tersebut, klub akan mempromosikan Fan Token $INTER.

“Inter mengumumkan kerja sama baru yang bersama $Chiliz CHZ, penyedia blockchain terkemuka untuk industri olahraga dan hiburan global,” ujar pernyataan Inter dalam situs resminya, Rabu (21/7). (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com