Irfan Jaya Sempat Merasa Tidak Pantas Membela Persebaya

0
135
Di Piala Presiden 2019, Irfan Jaya Tampil Stylish

Vivagoal – Liga Indonesia – Nama Irfan Jaya saat ini menjadi salah satu pemain sayap yang cukup diperhitungkan di kompetisi sepakbola level tertinggi, Liga 1 2020. Pemain mungil itu bahkan sempat jadi andalan timnas Indonesia pada ajang Asian Games 2018 lalu.

Karier Irfan sendiri mulai menanjak ketika ia membela Persebaya Surabaya pada Liga 2 2017. Kala itu, Irfan direkrut dari PSM Makassar U-21, dan langsung bisa membuktikan diri sebagai pemain penting dalam skuat Bajul Ijo.

Kendati begitu, Irfan mengaku kariernya tak begitu mulus di awal. Dia bahkan sempat merasa kecewa dan tak pantas bermain di kompetisi sepakbola Indonesia. Hal itu ia rasakan ketika melakoni debut untuk Persebaya pada Liga 2 2017 melawan Madiun Putra di Stadion Gelora Bung Tomo.

Kala itu, dirinya diturunkan pelatih Iwan Setiawan bersama Oktafianus Fernando dan Hidayat, yang juga sama-sama melakoni laga debut. Namun, mereka gagal membantu Persebaya yang berstatus sebagai tuan rumah menang atas Madiun Putra.


Baca Juga:


“Saya waktu itu kecewa dan down. Sempat berpikir kalau saya ini belum pantas mai di liga karena minim pengalaman bertanding. Tapi saya terus belajar dari pengalaman, dan alhamdulillah perlahan bisa dipercaya kembali,” cerita Irfan seperti dikutip dari situs resmi Persebaya.

“Tentu saja sedih karena di pertandingan perdana belum bisa memberi tiga poin buat tim dan suporter. Tapi laga saat itu menjadi motivasi saya kedepannya supaya bisa belajar dari kesalahan agar lebih baik.” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here