Izinkan Suporter Datang Nonton Laga Bayern vs Sevilla, UEFA Panen Kritik

0
29
Izinkan Suporter Datang Nonton Laga Bayern vs Sevilla, UEFA Panen Kritik
Kantor UEFA (Sumber: Goal)

Vivagoal Liga Champions – UEFA memberi izin pertandingan perebutan Piala Super Eropa antara Bayern Munich melawan Sevilla dihadiri 20 ribu penonton. Kebijakan ini pun menuai banyak kritikan karena berpotensi meningkatkan penyebaran COVID-19.

Bayern yang berstatus juara Liga Champions bakal menghadapi pemenang Liga Europa, Sevilla pada ajang bertajuk UEFA Super Cup. Laga kedua tim ini bakal dilangsungkan di Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Jumat (24/9/2020) dini hari WIB.

Pihak UEFA sendiri sudah membolehkan duel Bayern vs Sevilla dihadiri penonton tak lebih dari 20 ribu orang. UEFA bermaksud menjadikan laga dua jawara di kompetisi berbeda ini sebagai proyek percontohan pertandingan yang digelar dengan penonton sejak pendemi COVID-19 melanda dunia.

Dilansir dari situs resminya, UEFA menyediakan kuota sebanyak 1.500 tiket untuk pendukung masing-masing tim. Dan sisanya adalah warga Hungaria. Namun, kebijakan UEFA ini malah menuai banyak kritikan mengingat Budapest sebenarnya masih zona merah COVID-19.


Baca Juga:


“Piala Super Eropa adalah pertandingan yang menarik, tapi itu bukan yang terpenting,” ucap Walikota Daerah Bavaria, Jerman, Markus Soeder seperti dilansir dari Reuters.

Tak mau ketinggalan, CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge juga mengkritik kebijakan itu karena tidak mau para pemainnya pulang ke Jerman membawa virus Corona.

“Kami enggan meningkatkan kasus yang sudah ada di Munich,” tegasnya.

Pelatih Bayern, Hansi Flick juga mengkritik UEFA atas keinginannya menghadirkan penonton di laga kontra Sevilla.

“Ini adalah hal yang tidak bisa saya mengerti. Namun, kami bukanlah pihak yang bertanggung jawab untuk membuat keputusan,” jelas Flick dikutip dari Bavaria Football.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here