Jacksen F Tiago Malu dengan Insiden Persita vs Persipura - Vivagoal.com
Piala AFF Belum Jelas, Persipura Fokuskan DIri di Liga 1
Jacksen F Tiago – Jawapos

Jacksen F Tiago Malu dengan Insiden Persita vs Persipura

Catrine Mega - June 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Pelatih Jacksen F Tiago mengomentari kericuhan antara Persipura Jayapura dengan Persita Tangerang.  Jacksen mengatakan insiden yang terjadi merupakan hal yang sangat fatal jika terjadi di kompetisi resmi.

Ia sangat kecewa dan memperingatkan jika hal ini jangan sampai terulang di kompetisi resmi terutama AFC Cup 2021 mendatang. Pasalnya, kejadian macam tersebut bisa menimbulkan diskualifikasi bahkan hukuman seumur hidup bagi pemain yang terlibat langsung dalam kericuhan.

“Saya sampaikan, saya bicara secara pribadi, bahwa saya sangat kecewa. Karena apa? Seandainya kita melakukan hal yang sama di AFC, kita bisa didiskualifikasi atau dihukum seumur hidup. Seperti yang pernah terjadi pada sahabat saya di Persebaya, Mursyid Effendi,” ungkap Jacksen seperti dikutip Vocket FC.

Jacksen mengaku sangat malu dengan insiden yang terjadi. Ia mengatakan bahwa hal ini membuktikan bahwa dirinya tidak bisa membina tim ini dengan baik sampai saat ini.

“Hal yang sama saya tidak ingin terjadi, makanya tadi saya sangat malu sebagai pemimpin tim ini. Itu salah satu bukti saya tidak mampu membina tim ini dengan baik sampai saat ini. Sampai pemain kita lepas kontrol,” tambahnya.


Baca Juga:


“Makanya saya sampaikan itu, semua dalam hatiku karena kekecewaan saya sangat besar. Fokus saya bukan bermain di Liga Indonesia, kalau di Liga Indonesia mereka lakukan itu tidak ada hukuman, tapi di level internasional harga diri saya sebagai pelatih Brasil itu tercoreng,”

Jacksen F Tiago mengatakan bahwa ia adalah pria yang memiliki harga diri yang tinggi. Ia benar-benar menjaga hal tersebut kemanapun ia pergi.

“Saya selalu bilang, sebelum saya membawa klub manapun, saya memiliki harga diri yang jauh lebih bernilai dan lebih tinggi dari lambang apapun. Karena itu berhubungan dengan jati diri saya dan pendidikan ibu saya. Jadi, saya selalu berusaha menjaga itu,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com