Jadi Bek Lengkap Di Juventus, De Ligt Butuh Tantangan Baru - Vivagoal.com
de Ligt Bayern
Sumber: inews.id

Jadi Bek Lengkap Di Juventus, De Ligt Butuh Tantangan Baru

Irman Maulana - August 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – BundesligaMatthijs de Ligt kembali menjelaskan soal alasannya meninggalkan Juventus dan memilih bergabung dengan raksasa Jerman, Bayern Munich pada bursa musim panas tahun ini.

Matthijs de Ligt merapat bersama Bayern Munich dengan biaya total mencapai 77 juta euro atau sekitar 1,16 triliun rupiah. De Ligt pergi usai menghabiskan tiga musim berseragam Juventus sejak tiba dari Ajax tahun 2019 silam.

Semasa membela Si Nyonya Tua, De Ligt tampil menjadi salah satu aktor kunci di lini belakang, bersama Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Kehadiran kedua pemain vetaran itu pun dianggap membantu perkembangan karir De Ligt sebagai pemain bertahan.

Ballack dan Wagner: Beli Matthijs de Ligt Buat Gantikan Niklas Sule? Bayern Bodoh!
Sumber: Detik Sport

Walau Juventus menurun di dua musim terakhir, tetapi De Ligt merasa sudah mendapatkan banyak hal selama di Kota Turin. Sehingga, Ia ingin memiliki tantangan baru, terlebih saat Bayern Munich menunjukan ketertarikan mereka padanya.

“Saya masih punya sisa kontrak dua tahun di Juventus. Saya menjadi pemain bertahan lengkap disana. Tapi, aku merasa ini adalah waktu yang tepat untuk tantangan dan lingkungan baru,” ujar De Ligt dilansir Football Italia.

“Di Bulan Juni, Bayern Munich datang dan saya langsung tertarik.”


Baca Juga:


De Ligt kemudian menjelaskan tentang tekanan bermain di klub sebesar Die Roten saat ini. Namun, Ia menilai takkan mendapat banyak kesulitan karena Bayern yang kerap menampilkan gaya bermain menyerang.

“Ketika kamu bermain untuk klub besar seperti Bayern Munich, akan selalu memiliki tekanan. Gaya permainan di Bayern Munich cocok untuk saya karena tim ini berorientasi menyerang,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com