Jadi Kapten di Laga Kontra Arema, Momen Berkesan Riko Selama Di Persija

0
15
Riko Simanjuntak
Riko Simanjuntak saat didapuk menjadi kapten Persija Jakarta (Sumber: Laman resmi Persija)

Vivagoal – Liga Indonesia – Sejak bergabung bersama Persija Jakarta musim 2018 kemarin, Riko Simanjuntak langsung menjelma menjadi pemain yang sangat diandalkan di sektor sayap Macan Kemayoran. Namun menurut Riko, dalam kurun waktu hampir tiga musim di Persija, menjadi kapten jadi momen paling berkesan buatnya.

Riko Simanjuntak direkrut Persija Jakarta dari Semen Padang yang terdegradasi ke Liga 2. Pemain bertubuh mungil ini memang sudah tampil mengesankan ketika memperkuat tim Kabau Sirah. Namun, sayang performa ciamiknya tidak mampu menyelamatkan Semen Padang dari ancaman degradasi.

Bergabung bersama Persija membuat Riko Simanjuntak sangat senang. Kini Riko tengah menjalani musim ketiganya bersama Macan Kemayoran dan sudah membantu mempersembahkan trofi juara Piala Presiden dan Liga 1 di musim perdananya.

Namun, ada satu momen yang menurut Riko paling berkesan selama memperkuat Persija Jakarta, yakni ketika ia dipercaya menjabat kapten Macan Kemayoran saat bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang melawan Arema FC, 23 November 2019.

Kala itu Riko Simanjuntak dipercaya menjadi kapten karena Andritany Ardhiyasa dan Ismed Sofyan harus absen.

“Waktu itu saya ditunjuk menjadi kapten beberapa saat sebelum pertandingan. Sebelumnya dengar-dengar saja, tapi saya kurang yakin karena masih banyak pemain senior yang lain. Namun, ketika diumumkan, saya harus siap dan ini merupakan kepercayaan besar,” kata Riko.


Baca Juga:


“Seperti percaya dan tidak percaya. Saya dari kampung akhirnya bisa menjadi kapten di Persija. Walau hanya satu pertandingan, tapi itu tetap mengesankan,” jelasnya.

Di kesempatan pertamanya menjadi kapten, Riko hanya bisa membawa Persija meraih satu poin dari Malang usai ditahan imbang 1-1 oleh Arema FC. Tapi Riko melakukan tugasnya sebagai kapten dengan baik, salah satunya dengan terus memberikan semangat kepada rekan-rekannya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here