Jakmania, UPCS dan Kabo Mania Dapat Pujian, Diharap Jadi Contoh - Vivagoal.com
Jakmania
Jakmania dalam pertandingan Persikabo vs Persija di pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/23. Dalam laga tersebut Macan Kemayoram ditahan imbang Laskar Padjadjaran dengan skor akhir 1-1.(VIVAGOAL/Dimas Sembada)

Jakmania, UPCS dan Kabo Mania Dapat Pujian, Diharap Jadi Contoh

Dimas Sembada - August 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Tiga kelompok supporter; Jakmania, UPCS dan Kabo Mania mendapat pujian. Akurnya tiga supporter ini diharap bisa menjadi contoh supporter lain di Indonesia. 

Seperti diketahui, laga antara Persikabo vs Persija Jakarta di pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/23 berlangsung ketat dan panas. Namun demikian, panasnya pertandingan tak merembet ke tribun yang dihadiri langsung oleh masing-masing pendukung kedua kesebelasan.

Sepanjang laga, tak ada keributan yang terjadi. Kabo Mania dan UPCS bahkan menyambut The Jak Mania yang hadir sebagai penonton tandang di laga tersebut. Mereka bahkan silih berganti bernyanyi saling bersahutan.

Kabo Mania
Kabomania dalam ertandingan Persikabo vs Persija di pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/23. Dalam laga tersebut Macan Kemayoram ditahan imbang Laskar Padjadjaran dengan skor akhir 1-1.(VIVAGOAL/Dimas Sembada)

Akurnya para pendukung kedua kesebelasan menarik atensi Djadjang Nurjaman, Pelatih Persikabo 1973. Eks juru taktik Persib tersebut bahkan memuji kedua supporter yang hadir secara langsung bisa fokus memberi dukungan tanpa adanya keributan.

“Yang perlu diapresiasi adalah akurnya dua supporter. Betul itu menjadi harapan kita semua, kita di lapangan ada juga benturan-benturan kemudian kesalahpahaman tapi kan tidak berlanjut. Saya pikir itu hal yang perlu diapresiasi tidak terjadi keributan,” kata Djanur.

Lebih lanjut, Djanur berharap kedawasaan yang ditunjukan Jakmania, UPCS dan Kabo Mania bisa menjadi contoh untuk kelompok supporter lain di Indonesia.

“Begitu juga di luar lapangan, mudah-mudahan bisa diikuti oleh supporter-supporter lainnya. Enak dilihat, damai, memberi support bagi para pemain. Saya pikir positif dan harapannya bisa diikuti oleh yang lainnya,” tutup Djanur.


Baca Juga:


Persikabo sendiri saat ini sedang dalam tren positif. Menghadapi Persita Tangerang di pekan ke-5 Laskar Padjadjaran dipastikan ingin mempertahankan rekor tak pernah kalah di BRI Liga 1 2022/23.

Begitupun dengan Persija, meski belum menemukan permainan terbaiknya, Macan Kemayoran yang akan ditantang Rans Nusantara FC di pekan selanjutnya diyakini akan menargetkan poin penuh.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com