Pelatih PSG Sebut Cavani Tak Perlu Buktikan Apa-apa

0
36
Semakin Bugar, Cavani Akan terus Cetak Gol tuk Manchester United
Edinson Cavani. Sumber: Goal

Vivagoal – Liga Champions – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel berbicara mengenai kualitas dari mantan anak asuhnya Edinson Cavani, jelang lawatannya ke Old Trafford dini hari nanti.

Thomas Tuchel menegaskan Edinson Cavani tidak tak perlu membuktikan apa-apa pada mantan timnya Paris Saint-Germain saat ini. Menurutnya Ia sangat menyadari ancaman yang bisa diberikan Cavani andai diturunkan.

Cavani bergabung dengan United dengan secara gratis di transfer musim panas lalu. Ia meninggalkan PSG sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG, dengan 200 gol atas namanya pada bulan Juni tahun ini.

Pemain internasional Uruguay berusia 33 tahun itu memenangkan total enam gelar liga selama waktunya di PSG, di mana ia tiba dari klub Serie A Napoli pada  tahun 2013.

Sebagai mantan pelaih, Tuchel tentu sangat tahu mengenai kapasitas yang bisa dilakukan oleh Cavani. Menurutnya Cavani adalah sosok pemain yang selalu siap untuk melakukan apapun demi kepentingan satu tim dan tak butuh pembuktian apa-apa pada PSG.

“(Cavani) Selalu siap melakukan segalanya untuk tim. Dampak fisik yang besar, mencetak gol secara alami baginya dan dia dapat diandalkan 24/7. Kamu dapat memanggilnya di malam hari dan dia akan berada di sana, untuk mencetak gol ataupun untuk bertahan,”ujar Tuchel dilansir Goal.


Baca Juga:


“Saya senang untuk dia secara pribadi bahwa Ia bisa menunjukkan ini pada semua fans Manchester United di pertandingan terakhir melawan Southampton.  Cavani benar-benar menentukan bagi mereka.

“Dia tidak perlu menunjukkan kepada kami besok, PSG sudah tahu. Jadi dia bisa melakukan sedikit jeda, tidak perlu menunjukkannya kepada kami. Jika dia akan bermain, kami perlu menemukan jawaban untuk itu.”

Cavani sebenarnya tengah dalam kepercayaan diri tinggi pasca mencetak dua gol dalam kemengan 3-2 United atas Southampton akhir pekan lalu. Namun, Ia kini dibayangi oleh masalah yang menimpanya terkait dengan postingan Cavani di media sosial.

“Saya terkejut (dengan komentar media sosial), karena saya tahu Edi sebagai orang yang tenang, bertekad di lapangan untuk membantu tim. Hal itu merupakan karakteristik langka dari kualitas seorang striker,” ungkapnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here