Jelang Duel Liverpool vs Midtjylland, Klopp Puji Kualitas Lawan

0
63
Klopp: Maaf, Saya Tidak Khawatir
Jurgen Klopp saat berada di Konferensi Pers (Sumber: Liverpool FC)

Vivagoal Liga Champions – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sangat menunggu laga menghadapi Midtjylland. Pasalnya, ia pernah begitu kagum dengan filosofi tim asal Denmark tersebut.

Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah saat melakoni duel kontra Midtjylland, Rabu (28/10/2020) dinihari WIB. Bermain di Anfield, kedua tim sejatinya belum sekalipun pernah bertemu di pentas Eropa, namun Klopp mengaku sudah tahu betul kualitas Midtjylland.

Ya, sebelum memutuskan melatih Liverpool lima tahun silam, Klopp mengaku pernah punya rencana untuk mengunjungi markas Midtjylland di Denmark. Pelatih berusia 53 tahun tersebut mengaku dirinya sangat penasaran dengan manajemen Midtjylland membangun reputasi klub yang baru berdiri pada tahun 1999 itu.

Namun negosiasi kontraknya dengan Liverpool kala itu sudah tuntas dan membuatnya harus segera terbang Inggris. Alhasil, ia pun batal pergi berkunjung ke Midtjylland, klub yang mengedepankan ilmu pengetahuan dalam membangun tim.


Baca Juga:


“Lima tahun lalu saat rehat, saya tertarik pergi untuk pergi ke Midtjylland atau Brentford, hanya untuk melihat-lihat. Saya mau tahu apa yang sebenarnya mereka lakukan. Tapi saya keburu menandatangani kontrak dengan Liverpool. Saya batal lakukan kunjungan itu.” ucap Klopp dilansir dari situs resmi The Reds.

“Sudah lima tahun yang lalu dan itu masih menarik. Itu adalah pendekatan yang menarik. Sejak kemarin saya sudah tahu banyak. Mereka coba menggunakan sains dengan cara yang berbeda, bekerja dengan sangat spesifik. Proyek yang sangat menarik, dan saya harus mengakuinya.” jelas Klopp.

“Midtjylland sangat bagus. Kekalahan 0-4 melawan Atalanta cuma skor, karena secara permainan tidak menunjukkan itu. Midtjylland memiliki penguasaan bola yang bagus, dengan ide permainan tergantung pada apa yang lawan lakukan, mereka sangat fleksibel, itu jadi tantangannya.” Klopp menegaskan.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here