Jelang Lawan Arsenal, Klopp Malah Puji Mikel Arteta

0
51
Jelang Lawan Arsenal, Klopp Malah Puji Mikel Arteta
Jurgen Klopp (kiri) dan Mikel Arteta (kanan) Sumber: Independent

Vivagoal Liga Inggris – Jurgen Klopp melontarkan pujian kepada Mikel Arteta jelang duel super big match antara Liverpool vs Arsenal. Menurut Klopp, Arteta adalah seorang manajer muda yang punya masa depan cerah.

Liverpool akan bersua dengan Arsenal di Anfield, Selasa (29/9/2020) dinihari WIB dalam laga lanjutan pekan ketiga Liga Inggris musim 2020/2021. Jelang duel ini, kedua tim sudah sama-sama mengoleksi dua kemenangan.

Liverpool sebelumnya mengatasi perlawanan Leeds United 4-3 di laga perdana, lalu menghantam Chelsea dengan skor 2-0. Sementara Arsenal melibas Fulham di pekan pertama lalu menundukkan West Ham United dengan skor 2-1.

Di sisi lain, rekor pertemuan Jurgen Klopp dan Mikel Arteta dalam empat laga terakhir cukup seimbang, dimana Liverpool bisa menang 3-1 di Anfield pada pertemuan pertama musim kemarin, kemudian dibalas Arteta dengan menghancurkan The Reds 3-0 di Emirates.


Baca Juga:


Saat bersua di babak keempat Liga Inggris, Liverpool bisa menang adu penalti usai berimbang 5-5 di waktu normal. Lagi-lagi Arsenal dibawah komando Arteta bisa membalas kekalahan itu dengan kemenangan adu penalti di ajang Community Shield setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Dari dua kekalahan yang didapat Liverpool selama Arsenal dibesut Mikel Arteta membuat Klopp semakin yakin dengan kualitas manajer asal Spanyol tersebut.

“Dia (Arteta) sudah menunjukkan dalam periode yang singkat dia tampak akan jadi seorang manajer yang luar biasa. Struktur tim yang dia letakkan sungguh luar biasa. Keseimbangan antara penyerangan dan pertahanan sangatlah bagus.” puji Klopp dilansir dari Sky Sports.

“Anda bisa melihat organisasi dan kebebasan permainan yang diperagakan sangat bagus. Saya pikir dia sudah merubah suasana keseluruhan dalam tim. Mungkin banyak orang memprediksi di akhir musim Arteta tidak akan memenangi trofi apapun, tapi buktinya dia bisa memenangkan Piala FA.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here