Jika Hansi Flick Pergi, Tottenham yang Justru Terancam. Kok Bisa? - Vivagoal.com
Dear Timnas Jerman, Jangan Harap Bisa Datangkan Hansi Flick
Sumber: Get German Football News

Jika Hansi Flick Pergi, Tottenham yang Justru Terancam. Kok Bisa?

Irman Maulana - April 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal¬†‚ÄstBundesliga ‚Äď Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick masih menjadi kandidat terkuat yang paling mungkin untuk mengambil alih Tim Nasional Jerman ketika Joachim Low resmi mundur setelah Euro musim panas nanti.

Media Inggris, Mirror, menyebut bahwa Hansi Flick kemungkinan besar bakal menjadi pengganti Joachim Low sebagai pelatih Timnas Jerman berikutnya. Low dipastikan bakal lengser dari kursi pelatih setelah ajang tunda Euro 2020 tahun ini.

Kabar tersebut menurut Mirror bisa menjadi berita buruk bagi Tottenham yang kabarnya tengah mendekati Julian Nagelsmann dari RB Leipzig. Hal ini berkaitan dengan ketertarikan Bayern pada Nagelsmann andai Flick pergi dari Allianz Arena.

Flick sangat sukses di Munich sejak mengambil alih pada 2019, membawa timnya meraih enam trofi termasuk Bundesliga dan Liga Champions musim lalu. Ia dianggap jadi sosok yang pantas dan paling mungkin mengisi kekosongan Low bersama Die Mannschaft, setelah tugas 15 tahun.

Mantan pesepakbola asal Norwegia yang kini menjadi jurnalis, Jan Aage Fjortoft, melalui sosial media twitternya mengatakan bahwa Flick akan jadi Pelatih Timnas Jerman baru.


Baca Juga:


“Semua tanda dari Munich memberitahu saya bahwa Hans Flick akan menjadi Pelatih Nasional Jerman berikutnya. Saya telah salah beberapa kali dalam hidupku …. tapi sepertinya tidak akan salah di sini. Bayern harus mencari pelatih baru,‚ÄĚujar Aage Fjortoft dilansir Mirror.

Jika ini benar, itu berarti Bayern bisa mengalihkan perhatian mereka ke Nagelsmann sebagai pengganti Flick. Ketertarikan Die Roten pada Nagelsmann tentu karena Ia bisa membawa Leipzig bersaing di Bundesliga selama beberapa musim terakhir.

Sementara Spurs dianggap telah memantau pelatih berusia 33 tahun itu andai mereka memecat Jose Mourinho. Kiprah Mourinho yang masih belum maksimal di Spurs membuat masa depannya terancam.

Ketimbang Spurs, Nagelsmann diduga kuat akan lebih memilih tawaran dari Bayern Munich. Sehingga membuat posisi The Lilywhites berada dalam situasi sulit jika benar-benar menendang Mourinho.

Nasib mereka di Liga Inggris musim ini pun belum juga bisa menemui titik terang setelah bermain imbang lawan Newcastle akhir pekan lalu. Mourinho diyakini akan dipecat pada musim panas jika keadaan tidak membaik dengan cepat.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com