Juara Lagi, Ini Catatan Menakjubkan Juventus Musim Ini

0
179
Juvenus Juara

Vivagoal Serie AGelar juara musim ini berhasil Juventus amankan setelah meraih kemenangan 2-1 atas Fiorentina di pekan ke-33. Sederet catatan gemilang pun berhasil dicatatkan baik oleh klub, pelatih maupun pemainnya.

Mengawali laga usai terluka di Liga Champions, Juventus berhasil melakukan comeback kala menjamu Fiorentina di Allianz Stadium, Sabtu (20/4/2019). Tambahan tiga poin memastikan mereka sebagai juara Serie A musim dengan koleksi 87 poin dari 33 laga, unggul 20 angka dari Napoli.

Bagi Juventus, scudetto musim ini menjadi gelar Liga Italia yang bisa diraih delapan kali secara beruntun, sejak musim 2011/12 hingga 2018/19. Catatan tersebut membuat mereka menjadi tim pertama yang mampu meraih gelar juara liga delapan kali secara beruntun, di lima liga top Eropa (Italia, Prancis, Inggris, Spanyol, Jerman).

 

Catatan gemilang juga dibukukan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Tercatat ia sudah berhasil meraih scudetto  kelima secara beruntun di Juve sejak gabung pada 2014/15 atau memiliki enam scudetto secara keseluruhan, setelah gelar pertamanya bersama AC Milan.

Pelatih 51 tahun itu kini ada di posisi kedua sebagai pelatih terbanyak dengan gelar scudetto. Allegri kalah satu gelar dari Giovanni Trapattoni, yang selanjutnya ada Fabio Capello dan Marcello Lippi dengan masing-masing tujuh scudetto.

Baca Juga :  Nama Paul Pogba Masuk dalam Skuat Pra Musim United

Dari pemain, Cristiano Ronaldo tentu menjadi yang paling disorot. Kendati gagal membawa Juventus melaju jauh di Liga Champions, namun scudetto kali ini mungkin cukup mengobati kekecewaannya.

Tercatat CR7 kini sudah meraih tiga gelar juara liga di tiga liga top Eropa. Ronaldo pernah merasakan gelar juara liga bersama Manchester United di Premier League, Real Madrid di La Liga Spanyol dan kini bersama Juventus di Serie A.

Melihat dominasi yang mereka lakukan musim ini, bukan mustahil mereka masih akan mengulangi hal yang sama musim depan. DIpastikan Juventus masih akan merajai Serie A di musim mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here