Juventus Lebih Mengistimewakan Ronaldo Ketimbang Sarri?

0
406
Maurizio Sarri Ronaldo
Maurizio Sarri memberi selamat pada Cristiano Ronaldo (Sumber: AFP/MIGUEL MEDINA)

Vivagoal – Serie A Manajemen Juventus dikabarkan memecat Maurizio Sarri bukan karena performa asuhannya tampil buruk, melainkan agar sang mega bintang, Cristiano Ronaldo tak pergi dari Turin.

Dua musim sudah Ronaldo berstatus sebagai punggawa Juventus. Performa bintang asal Portugal tersebut jelas tak bisa dipandang remeh. Meski sudah berusia 35 tahun, namun Ronaldo sering menyelamatkan Juventus dari kekalahan. 

Mantan pemain Los Blancos itu bahkan menjelma sebagai salah satu mesin gol Bianconeri. Ronaldo bahkan berhasil membantu Juventus mengamankan dua trofi Serie A selama berturut-turut.

Namun Ronaldo jelas didatangkan bukan untuk Serie A, melainkan trofi Liga Champions. Sayang, pemain berusia 35 tahun itu dinilai tak mendapat dukungan penuh untuk dapat menampilkan performa terbaiknya di Turin.

Gaya permainan yang diusung Sarri kemudian disebut sebagai ganjalan Ronaldo di sana. Pelatih asal Italia itu kemudian dipecat usai gagal membawa Juventus lolos ke babak delapan besar Liga Champions.

Pemecatan tersebut dinilai bukan dilakukan Juve karena performa skuad mereka yang gagal mengamankan Liga Champions. Mirror mengatakan jika Ronaldo sudah tidak kerasan di Juventus. 

Ia bahkan disebut mulai membuka kesempatan untuk hengkang ke PSG. Jorge Mendes selaku agen bahkan sudah berdiskusi dengan direktur olahraga PSG, Leonardo. Juventus jelas tak ingin kehilangan aset terbaiknya. Langkah mengejutkan pun diambil dengan memecat Sarri.


Baca Juga: 


Sayang, Ronaldo disebut masih tak cukup puas mengingat manajemen klub ‘hanya’ menunjuk Andrea Pirlo sebagai pengganti. Ronaldo merasa Pirlo adalah kemungkinan terbesar yang dapat menutup kariernya.

Usia Ronaldo memang tak lagi muda, namun kemampuan dan pengalamannya di Liga Champions jelas dibutuhkan Juventus. Namun dengan Pirlo, Ronaldo dipercaya tak akan lebih bersinar dari dua musim sebelumnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here