Juventus Mulai Gerak Dekati Penyerang Milik Man City - Vivagoal.com
Juventus Seriusi Perburuan Bintang Manchester City
(Photo: AFP Photo via Media Indonesia

Juventus Mulai Gerak Dekati Penyerang Milik Man City

Irman Maulana - July 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Raksasa Italia, Juventus dikabarkan siap untuk segera melancarkan proposal tawaran untuk mendapatkan jasa dari penyerang Manchester City, Gabriel Jesus pada bursa transfer musim panas ini.

Media Inggris, The Sun, melaporkan jika Juventus tengah bersiap untuk melakukan pendekatan pada penyerang asal Brasil, Gabriel Jesus. Hal tersebut berpotensi membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola semakin pusing soal lini depan karena musim baru akan dimulai empat minggu lagi.

Pasca ditinggalkan oleh Sergio Aguero, yang merapat ke Barcelona, Man City memang belum mendapatkan penggantinya. Saat ini Gabi Jesus otomatis menjadi satu-satunya penyerang senior yang dimiliki oleh The Citizen.

Sebelumnya, City kerap disebut telah menjadikan nama Kapten Inggris, Harry Kane sebagai target buruan utama mereka di musim panas ini. Namun City paham bahwa mereka harus sabar jika ingin mendatangkan Kane.

Meski demikian, hal tersebut tampaknya tak menghentikan keinginan Pelatih Juventus, Max Allegri untuk datangkan Gabi Jesus. Satu yang menjadi masalah adalah Juve yang kini tengah mengalami kondisi keuangan yang sedikit sulit. 

Kabarnya Man City baru bersedia melepaskan Jesus andai mendapat tawaran uang tunai secara langsung dari tim lain. Nantinya dana tersebut akan digunakan City sebagai tambahan guna memboyong Kane dan juga Jack Grealish dari Aston Villa.


Baca Juga:


Selain Kane, City pun sempat dikaitkan dengan beberapa pemain lain, seperti Antoine Griezmann, Danny Ings, dan Robert Lewandowski. Namun sumber internal klub disebut telah menyanggah rumor tersebut.

Disisi lain, ketertarikan Juventus pada Jesus ini diyakini bakal menimbulkan pertanyaan soal masa depan dari mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Kontraknya di Juve sekarang hanya tersisa hingga 2022 saja.

Allegri sendiri sepertinya memang ingin mencari cara untuk menyegarkan lini depan mereka agar bisa merebut kembali tahta Serie A dari Inter Milan. Ditambah, Paulo Dybala yang dikabarkan siap untuk menandatangani kontrak baru dengan Bianconeri.

Sejak beberapa waktu terakhir spekulasi soal nasib Ronaldo di Juventus terus merebak. Ronaldo sempat dirumorkan sudah tak tahan berada di Kota Turin dan ingin segera hengkang. 

Namun, kabar terbaru justru menyebut jika Ronaldo kini terbuka untuk memperpanjang kontrak di Juventus selama satu tahun. Besarnya gaji Ronaldo dianggap jadi salah satu penyebab Ia sulit mendapat klub peminat.

Menurut laporan The Sun, Agen Ronaldo, Jorge Mendes rupanya telah terlihat di Kota Turin minggu ini. Kedatangannya itu kemungkinan besar untuk bertemu dengan para petinggi Juve sekaligus membahas soal nasib Ronaldo.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com