Juventus Terlalu Kuat Atau Tim Lain Yang Inkonsisten?

0
1964

Berita BolaSerie A – Banyak pihak menilai Juventus bukanlah tim yang tidak bisa dikalahkan. Sayang hal tersebut belum berlaku di kompetisi domestik dengan tim lawan yang kurang konsisten.

Melihat lima liga top Eropa  bisa dikatakan jika Lega Serie A menjadi satu-satunya liga yang selalu didominasi oleh satu tim. Adalah Juventus yang tampak terlalu perkasa dibandingkan dengan para lawan-lawannya.

Tujuh musim terakhir mereka berhasil keluar sebagai kampiun. Dominasi yang mereka lakukan sepertinya masih akan berlanjut musim ini dimana mereka berhasil meraih lima kemenangan beruntun dan memuncaki klasemen sementara.

Baca Juga :  Selain Hazard, Madrid Akan Boyong Pogba dengan Gaji 256 M Per Tahun

Banyak pihak menilai jika dominasi yang diperlihatkan Juventus selama ini terjadi berkat kedalaman skuat yang mereka miliki terlebih mereka kini kedatangan nama besar sekelas Cristiano Ronaldo. Lantas apakah skuat menjadi alasan utama Bianconeri menjadi raja di Italia?

Jawabannya adalah tidak, hal tersebut bisa terlihat dimana mereka acap kali kesulitan di pentas Liga Champions. Meski berhasil menembus babak final dua kali dalam lima musim terakhir, namun dominasi masih dipegang oleh wakil La Liga dengan Real Madrid dan Barcelona di pilihan terdepan.

Lantas apa alasan yang paling masuk akal atas dominasi yang mereka miliki di Italia?

Alasan paling tepat yang menjadikan Juve superior adalah para lawan yang inkonsisten dalam memberi tekanan. Sebut saja duo Milan yang sempat dirasa akan memberi tekanan di awal musim justru tampil angin-anginan. Inter Milan sudah dua kali kalah dari lima pertandingan dan berada di tempat kesembilan dengan AC Milan baru sekali menang dan bahkan belum masuk posisi 10 besar.

AS Roma menjadi kompetitor terburuk. Tim besutan Eusebio Di Francesco ini sempat ditinggal banyak bintang, mendatangkan 13 pemain baru, namun performanya jauh dari memuaskan. Steven Nzonzi, Javier Pastore, hingga sosok wonderkid macam Justin Kluivert, Giallorossi jadi tim besar dengan peringkat terburuk yakni 14.

Napoli menjadi pesaing paling nyata. Terlepas dari empat kemenangan yang diraih, Partenopei sudah sekali kalah ketika menghadapi Sampdoria dan kini berada di peringkat dua tertinggal tiga poin.

Menyebut Juve superior hanya akan menenggelamkan mental tim Italia lain terlebih dengan performa mereka yang sangat mengecewakan.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here