Kaka kepada Milan: Tiru Timnas Jerman, Bukan Arsenal!

0
610
Kaka kepada Milan: Tiru Timnas Jerman, Bukan Arsenal!
Ricardo Kaka saat berseragam AC Milan (Sumber: Goal)

Vivagoal Serie A – Kaka menyambut positif proyek AC Milan yang menggabungkan pemain tua dengan pemain muda. Ia berharap mantan klubnya tersebut bisa meniru kesuksesan Timnas Jerman bukan Arsenal.

Perpaduan pemain tua dan muda mulai terlihat ketika Zlatan Ibrahimovic tiba di San Siro pada Januari 2020 kemarin. Didatangkan saat berusia 38 tahun, Ibra mampu mendongkrak permainan tim baik secara personal maupun mentalitas.

Ya, dengan pengalaman segudang yang dimiliki, Ibra berhasil menyuntikkan mentalitas juara kepada para pemain muda. Milan kemudian berhasil mengakhiri musim di zona Liga Europa dan menargetkan Liga Champions musim ini.

Kaka kemudian puas dengan proyek yang dibangun oleh manajemen Milan saat ini. Menurutnya kehadiran pemain senior akan membantu perkembangan para pemain muda mereka.

“Mereka memiliki campuran pemimpin dan anak muda. Ketika saya datang di sana, saya masih muda dan saya menemukan struktur yang sama untuk membantu saya,” kata Kaka kepada La Gazzetta dello Sport.

“Penting untuk melanjutkan. Bagi saya, Elliott fund telah menemukan jalan yang benar, garis yang dipertahankan oleh CEO [Ivan] Gazidis,” serunya.

“Pekerjaan [Paolo] Maldini dan [Zvonimir] Boban juga sangat penting,” tambah Kaka.


Baca Juga:


Kaka kemudian mengaitkan program Milan tersebut dengan skema yang juga dipakai oleh Timnas Jerman. Mereka berhasil menggabungkan kekuatan pemain senior dan mereka yang masih muda untuk bisa meraih gelar juara Piala Dunia 2014.

Namun Kaka berharap Milan tidak melakukan tindakan ceroboh seperti yang dilakukan Arsenal. Menurutnya klub asal Inggris itu gagal menyeimbangkan skuad muda dan tuanya.

“Kami memikirkan model yang dimiliki Jerman, tim nasional dari 2014. Saya suka pembaruan Milan tapi belajar dari para veteran itu fundamental,” tegasnya.

“Mari kita pikirkan model Arsenal. Itu bagus, tapi mereka belum pernah menang dalam beberapa tahun terakhir. Kita perlu sedikit lebih konkret. Bagi saya ini bekerja lebih baik: pemimpin dan pemain muda untuk masa depan yang berkualitas,” tandas Kaka.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here