Keberadaan Mantan Pemain Madrid Bisa Buat PSG Gagal Juara Liga Champions, Kok Bisa?

0
303
Angel Di Maria (kiri) dan Keylor Navas (kanan) saat berseragam PSG
Angel Di Maria (kiri) dan Keylor Navas (kanan) saat berseragam PSG (Sumber: NCR Noticias)

Vivagoal Liga Champions – Dua nama mantan pemain Madrid, Angel Di Maria dan Keylor Navas bisa jadi petaka bagi Paris Saint-Germain di Liga Champions. Bukan karena performa minor mereka namun melainkan karena kutukan yang mereka bawa.

PSG akan berhadapan di final Liga Champions menghadapi Bayern Munchen pada duel pamungkas Liga Champions 2019/20. Melihat kualitas kedua tim, tidak ada yang diunggulkan mengingat kualitas yang dimiliki kedua tim.

Namun PSG bisa jadi sedikit di bawah tekanan pada laga nanti. Hal ini mengingat mereka memiliki dua mantan pemain Real Madrid dimana hampir semua mantan pemain Real Madrid selalu gagal di final Liga Champions, alias tidak pernah juara di klub lain. Baru ada Clarence Seedorf, yang pernah meraihnya bersama AC Milan dan Ajax Amsterdam. setelah meninggalkan Madrid.

Berikut 8 mantan pemain Madrid yang selalu gagal di Liga Champions:

1. Luis Figo, Nyaris di Inter Milan

Figo menjadi salah satu anggota kesuksesan Real Madrid meraih gelar Liga Champions di Glasgow pada 2002. Ia kemudian memutuskan hengkang ke Inter Milan pada 2005.

Tiga musim di sana, Figo gagal membawa Inter juara Liga Champions sehingga memaksanya hengkang di tahun 2009. Nahas bagi Figo, di musim berikutnya Inter kemudian berhasil meraih treble termasuk Liga Champions.

2. Khedira, Juga Hampir Juara di Juventus

Khedira berhasil juara Liga Champions bersama Juventus pada 2014 di Lisbon. Ia kemudian hengkang ke Juventus setelah tersingkir di Madrid.

Ia lalu berhadapan dengan Madrid di final Liga Champions 2017. Namun Madrid masih terlalu tangguh dan menggilas Juventus 4-1.

3. Morata, Gagal dengan Tiga Tim Berbeda

Dua gelar Liga Champions diraih Morata saat berseragam Real Madrid yakni pada 2014 dan 2017. Namun hal yang sama urung terjadi ketika ia berganti seragam.

Di Juventus, Morata harus menjadi runner-up setelah kalah dari Barcelona di final UCL 2015. Lalu dia mencoba lagi bersama Chelsea dan sekarang Atletico Madrid.


Baca Juga:


4. Xabi Alonso, Gagal Bareng Guardiola di Bayern

Alonso berambisi meraih gelar Liga Champions ketiganya ketika pindah ke Bayern Munchen. Namun sayang, meski sudah dibantu pelatih sekelas Josep Guardiola, ia gagal meraih trofi si Kuping Besar.

Dua kali Bayern mencapai semifinal, tapi kalah di hadapan Atletico Madrid dan Barcelona.

5. Danilo, Gagal di City dan Juve

Liga Champions 2016 menjadi momen terbaik Danilo saat masuk menggantikan Dani Carvajal. Ia juga menjadi starter pada final di Cardiff melawan Juventus di tahun berikutnya.

Danilo lantas hengkang ke Manchester City dan Juventus. Ia memang meraih berbagai gelar domestik, tapi tidak dengan Liga Champions.

6. James Rodriguez, Hampa di Bayern

Dua kali juga James meraih gelar juara Liga Champions yakni pada tahun 2016 dan 2017. Namun hubungan kurang harmonis antara dirinya dan Zinedine Zidane membuatnya harus pergi ke Bayern sebagai pemain pinjaman.

Dua musim James bermain tuk raksasa Bundesliga, namun ia selalu gagal menghadirkan trofi Liga Champions di sana.

7. Mateo Kovacic, Hanya Liga Europa

Kovacic menjadi bagian dari keberhasilan Madrid meraih tiga gelar Liga Champions beruntun, 2016-2018. Namun ia pergi ke Chelsea karena ingin lebih sering bermain.

Di sana Kovacic berhasil menjuarai Liga Europa, dua musim lalu, dan hanya itu. The Blues dihajar Bayern di perempat final Liga Champions musim ini.

8. Nama Besar Cristiano Ronaldo

Ronaldo dan Real Madrid adalah pasangan paling sempurna. Keduanya berhasil meraih empat trofi bersama, dan seharusnya bisa meraih trofi nomor lima.

Namun kemudian Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus pada musim panas 2018. Misinya masih sama yakni juara Liga Champions yang selalu gagal total.

Juventus tersingkir di perempat final musim lalu dan terbuang dari 16 besar musim ini.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here