Kebobolan Terus, AC Milan Kapan Clean Sheet? - Vivagoal.com
Kebobolan Terus, AC Milan Kapan Clean Sheet?
AC Milan, Foto: dok Gatra

Kebobolan Terus, AC Milan Kapan Clean Sheet?

A Hendra - October 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – AC Milan memang punya lini serang yang cukup garang musim ini. Tapi berbanding 180 derajat, Rossoneri justru masih belum menunjukkan performa lini belakang yang tangguh.

Sepanjang musim ini, cuma Inter Milan dengan 24 gol yang bisa mencetak lebih banyak dari AC Milan yang telah menggelontorkan 22 gol dalam 9 pertandingan di Liga Italia. Hebatnya lagi, jumlah tersebut datang dari 11 pemain yang berbeda dengan Rafael Leao jadi yang terbanyak dengan torehan empat gol.

Punya pemain dengan insting gol mumpuni nyatanya tak cukup mengantarkan Il Diavolo Rosso berada di puncak klasemen. Mereka harus mengakui keunggulan Napoli yang punya poin sama, yakni 25 poin tapi berhak atas posisi teratas.

Pasalnya, meski punya lini depan tajam, tapi AC Milan masih kalah tanggung di lini belakang dibanding skuad besutan Luciano Spalletti. Jika Napoli hanya kebobolan tiga gol dalam sembilan pertandingan pertama, AC Milan sudah harus melihat gawang Mike Maignan dibobol sebanyak 9 kali, atau rata-rata satu gol per game.


Baca Juga:


Allenatore Rossoneri, Stefano Pioli tahu bahwa masalah terbesar timnya saat ini adalah sulitnya meraih clean sheet, dan ini menjadi PR berat untuknya pada laga-laga selanjutnya.

“Itu adalah aspek yang memang harus kami tingkatkan. Kami harus lebih berhati-hati dari sudut pandang taktis,” ujar Pioli dilansir dari Football Italia.

“Kami punya banyak celah di pertahanan, dan lawan tahu betul bagaimana mengeksploitasnya. Itu harus segera kami perbaik pada laga-laga selanjutnya, meski kami adalah tim yang mampu selalu mencetak satu gol lebih banyak dari lawan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com