Kehadiran Cavani Bantu Greenwood Hadapi Sindrom Musim Kedua - Vivagoal.com
Banting Hingga Cekik Lawan, Cavani Seharusnya Dikartu Merah
Edinson Cavani bawa Manchester United menang 2-0 atas Everton, Kamis (24/12) dinihari. Sumber: Sky Sports

Kehadiran Cavani Bantu Greenwood Hadapi Sindrom Musim Kedua

Irman Maulana - January 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer berbicara soal peran dari Edinson Cavani dalam perkembangan rekan setimnya, pasca Mason Greenwood kembali mencetak gol di akhir pekan lalu.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bagaimana Edinson Cavani yang telah mengajari Mason Greenwood soal kebiasaan baik pasca wonderkid United itu menderita sindrom musim kedua.

Greenwood sukses menjalani musim penuh pertamanya bersama tim utama United secara luar biasa dengan mencetak 17 gol dari total 49 laga di musim lalu. Namun penampilannya itu justru mulai menurun di musim ini, karena berbagai pengaruh dalam maupun luar lapangan.

Solskjaer sendiri selalu konsisten mengatakan Ia tak khawatir meski Greenwood hanya mencetak empat gol dari 23 laga di musim ini. Ia berharap gol yang dicetak Greenwood ke gawang Liverpool akhir pekan lalu bisa melecut motivasi untuk kembali berkembang.

“Itu selalu menjadi tantangan. Semuanya adalah ujian. Kami berbicara tentang sindrom musim kedua dan jika mengalihkan pandanganmu dari sepakbola sebentar, Liga Inggris tidak kenal ampun,”ujar Solskjaer dilansir Goal.

“Saya selalu mengatakan bahwa 99% upaya adalah 100% kegagalan, dan tentu saja pemain yang sedikit santai dalam latihan setiap hari. Tidak mengatakan ini adalah Mason. Ini kasus untuk setiap orang, yang selalu merupakan kurva belajar dan ujian.

“Saya merasa sekarang kita mungkin telah mengatasi masalah tersebut karena mereka tahu tuntutanku pada standar dan kebiasaan serta tuntutan fisik serta statistik lari.”


Baca Juga:


Satu orang yang berpengaruh dalam membantu Greenwood terus meningkatkan kualitasnya adalah Cavani. Solskjaer mengatakan para pemain muda United diuntungkan dengan segudang pengalaman yang dimiliki oleh seorang Cavani.

“Saya melihat para pemain berbicara satu sama lain sepanjang waktu dan tentu saja Edinson dengan pengalamannya bisa sangat membantu. Dia ada di sana sebagai pelapis dan di sana sebagai mentor, “kata Solskjaer.

“Tidak masalah apakah itu Marcus (Rashford), Dan (James ),  Anthony (Martial) atau Mason, mereka semua harus banyak belajar dari Edinson. Selalu rendah hati dan merasa lapar untuk mendengarkan, membuat kamu menjadi lebih baik.  

“Edinson telah berada di setiap posisi untuk mencetak gol atau memenangkan bola kembali sepanjang karirnya dan ada banyak hal yang bisa mereka pelajari darinya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com