Kehadiran Pemain Veteran Hambat Permainan Bintang Barcelona, Benarkah? - Vivagoal.com
Dipantau Dua Tim Elit Eropa, Bagaimana Masa Depan Bintang Barcelona?
Sumber: 90min

Kehadiran Pemain Veteran Hambat Permainan Bintang Barcelona, Benarkah?

Heri Susanto - January 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Mantan pemain Barcelona, Frank De Boer mengklaim jika kehadiran Sergio Busquets sedikit banyak mempengaruhi permainan bintang Blaugrana, Frenkie De Jong. Benarkah demikian?

De Jong, yang datang pada 2019 memang memiliki umpan-umpan mumpuni untuk disalurkan kepada pemain depan. Sejauh ini, ia sukses memainkan 119 laga bersama Barca dan mendulang 11 gol serta 14 assist. Koeman merasa potensi De Jong masih belum terasah dengan maksimal lantaran kehadiran Busquets di lini tegnah.

Kedua pemain memang kerap saling mengisi di lini tengah. De Jong memang berperan sebagai cover Busquets di lini tengah. De Boer merasa peran kompatriotnya bakal terasah dengan baik andai Busquets tak ada di lini tengah Barca.

“Busquets itu pemain yang luar biasa, tapi dia butuh banyak perlindungan. Kalau dia harus menjaga banyak area di lapangan, dia dalam masalah. Ini memengaruhi seluruh tim dan juga De Jong,” ujarnya kepada El Pais dikutip Marca.


Baca Juga:


“Tapi dia (De Jong) adalah masa depan. Karier Busquets menuju akhir. Saya menyukai Busquets, tapi dia sudah berumur dan terkadang klub-klub dan para pelatih terlalu berpegangan pada pemain-pemain yang seharusnya sudah menepi,” imbuhnya.

Selain itu, De Boer juga melihat jika Barca masih memiliki gelanadng-gelandang berkualitas laim macam Gavi, Pedri, dan Nico Gonzalez. Ia bahkan tak ragu mengklaim mantan timnya punya rangkaian gelandang berkualitas untuk bisa diandalkan di masa mendatang.

“Masa depannya ada di De Jong, Gavi, Pedri, Nico. Dengan pemain-pemain itu, Barcelona punya lini tengah yang luar biasa,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com