Ronald De Boer: Frenkie De Jong Lebih Baik Isi Posisi Busquets - Vivagoal.com
Dipantau Dua Tim Elit Eropa, Bagaimana Masa Depan Bintang Barcelona?
Sumber: 90min

Ronald De Boer: Frenkie De Jong Lebih Baik Isi Posisi Busquets

Daniel Nugraha - January 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Mantan gelandang Barcelona, Ronald De Boer percaya apabila performa Frenkie De Jong terhambat karena posisi alaminya saat ini masih diisi oleh Sergio Busquets.

Dilansir dari Marca, Ronald De Boer yang sekarang juga menjadi pelatih di akademi Ajax Amsterdam menyatakan apabila sebaiknya Sergio Busquets memberikan posisinya untuk Frenkie De Jong di lini tengah.

“Busquets adalah pemain yang sangat luar biasa, akan tetapi dia membutuhkan terlalu banyak perlindungan. Jika dia harus mengkover banyak area maka dia dalam masalah. Hal ini akan mempengaruhi seluruh skuat termasuk De Jong,” ujar De Boer dikutip dari El Pais.


Baca Juga:


“De Jong saat ini adalah masa depan, karier Busquets sudah akan berakhir. Saya menyayangi Busquets, tapi dia sudah berumur, dan terkadang klub serta pelatih terlalu mempertahankan pemain yang seharusnya akan mundur.”

“Masa depan di Barcelona adalah Gavi, Pedri, De Jong, Dan Nico Gonzalez, dengan beberapa pemain tersebut Barcelona akan memiliki lini tengah yang menakjubkan,” tambah De Boer.

De Jong sendiri sampai sekarang masih belum bisa memberikan impresi yang baik untuk Barcelona semenjak kepindahannya dari Ajax di 2019 lalu. Sampai sekarang, De Jong lebih sering mengalami kritik tajam akan performanya.

Meskipun demikian, De Boer meyakini kalau itu bukan salah De Jong. Karena saat ini ia belum bermain di posisi yang biasa ia mainkan. Selain itu pergantian pelatih juga menjadi alasan yang mempengaruhi performanya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com