Kehilangan Pemain Ini Jauh Lebih Fatal Bagi Liverpool Ketimbang Salah atau Mane

0
3349
Trio Liverpool

Vivagoal Liga InggrisMantan pemain Liverpool, Jason McAteer melihat jika Roberto Firmino memegang peran terbesar dalam skuad The Reds. Ia sedikit mengenyampingkan anggapan absennya Mohamed Salah atau Sadio Mane akan menjadi bencana besar.

Pada laga terakhir melawan Leicester kemarin, Jurgen Klopp tampak berang setelah Mo Salah mendapat tekel keras. Ia mengatakan jika hal tersebut bisa menjadi petaka bagi timnya untuk mengarungi kompetisi yang ada saat ini.

Namun McAteer melihat jika kekhawatiran Klopp sedikit berlebihan. Ia melihat jika Salah atau juga Mane bukanlah bintang utama dalam performa gemilang Liverpool saat ini namun Firmino.

Baca Juga: Apapun Alasannya, Liverpool Memang Pantas Menang!

Ia menjelaskan jika dalam sebuah tim akan sangat mudah untuk menunjuk satu pemain bintang dari segerombolan pemain top di sana. Oleh karena itu sudah terlihat jelas jika Firmino adalah kunci dalam tim bukan pemain lain.

“Sudah ada banyak orang yang menanyakan kualitas kedalaman skuad Liverpool dan saya kira memang mereka tidak sekuat Manchester City, namun ada pelapis di area-area kunci,” buka McAteer kepada The Racing Post.

“Ambil salah satu pemain bintang di dalam tim kuat mana pun dan jelas bakal ada tampak yang tidak bisa dihindari – di klub mana saja.”

“Namun, Jurgen sudah sedikit mengutak-atik dan mendatangkan sejumlah pemain berbeda, sekarang lihat di mana posisi mereka [pemain bintang],” sambungnya.

“Satu pemain yang saya kira tidak tergantikan di lini serang Liverpool adalah Firmino. Lupakan Sadio Mane atau Mo Salah, Firmino-lah yang membuat segalanya berjalan di lini serang,” lanjut McAteer.

“Saya kira, jika Liverpool kehilangan dia [Firmino], dampaknya bakal lebih besar daripada kehilangan Mane atau Salah,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here