Kembali ke Juve dengan Nomor 77, Buffon Ingin Patahkan Rekor Maldini? - Vivagoal.com
Buffon

Kembali ke Juve dengan Nomor 77, Buffon Ingin Patahkan Rekor Maldini?

Dimas Sembada - July 6, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie ASetelah berpisah dengan Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon kembali berlabuh ke Juventus. Anehnya ia memilih kostum nomor 77 dan disebut-sebut akan menyaingi Paolo Maldini dalam urusan rekor.

“Saya berpikir mengenai memakai nomor 77. Ini mewakili sejarah perjalanan saya. Saya memakainya di Parma dan nomor ini membawa keberuntungan, saya sangat menyukainya,” papar Buffon kepada Sky Sport Italia.

Sementara itu Buffon dan Maldini memiliki catatan jumlah penampilan terbanyak di Serie-A. Maldini berhasil berada di posisi teratas dengan catatan 647 pertandingan Serie A bersama AC Milan selama periode 1984-2009. Buffon sendiri berada di peringkat kedua dengan torehan 640 penampilan bersama Parma dan Juventus dari tahun 1995.

[irp]

Bahkan dikutip dari Football Italia, ada sebuah klausul khusus dalam kontrak Buffon di Juventus. Klausul tersebut menyebutkan bahwa Buffon harus dimainkan setidaknya delapan kali di Serie A guna memuluskan ambisi pemain berusia 41 tahun tersebut.

Hanya saja kabar tersebut segera dibantah oleh agen Buffon, Silvano Martina. Ia mengatakan tak ada klausul dalam transfer Buffon ke Juventus. 

“Kembalinya di ke Juve sama sekali tak disangka. Tak ada klausul seperti itu dan kami tak pernah mendiskusikannya. Dia kembali ke Juventus hanya untuk menjadi Gigi Buffon,” jelas sang agen. 

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com