Kembalikan Kejayaan Chelsea, Kontrak Anyar Menanti Thomas Tuchel - Vivagoal.com
Bawa Chelsea Juara, Tuchel Minta Kontrak Baru?
Sumber: Goal

Kembalikan Kejayaan Chelsea, Kontrak Anyar Menanti Thomas Tuchel

Arie Lihardo - May 31, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel bakal disodorkan kontrak anyar setelah kesuksesannya menjuarai Liga Champions 2020-2021. Hasil tersebut didapat usai menumbangkan Manchester City di laga pamungkas dengan skor akhir 1-0 pada Minggu (30/5) dini hari WIB.

Sejatinya, Tuchel hanya berdurasi 18 bulan sejak ditunjuk sebagai pengganti Frank Lampard. Dengan begitu, kontrak pelatih asal Jerman tersebut bakal berakhir pada musim panas tahun depan.

Akan tetapi, sebagaimana diberitakan The Guardian, manajemen Chelsea bakal memperpanjang masa bakti Tuchel. Klub asal London itu bakal menyodorkan kontrak baru yang berdurasi hingga 2023 dengan opsi tambahan setelahnya.


Baca Juga:


Tuchel sendiri juga telah mengisyaratkan bahwa dirinya telah mulai pembicaraan kontrak baru dengan manajemen The Blues. Eks pelatih Borussia Dortmund itu juga menegaskan ambisinya untuk terus mempertahankan kejayaan Chelsea di kancah domestik maupun Eropa.

“Saya tidak yakin 100% yakin mungkim saya sudah memiliki kontrak baru. Manajer saya sudah mengatakan tentang hal itu,” kata Tuchel.

“Kita akan lihat lebih lanjut. Saya sudah berbicata dengan pemilik klub (Roman Abramovich) di lapangan. Saya akan tetap lapar untuk mendapatkan gelar selanjutnya. Saya ingin terus menang dan berkembang sebagai pelatih.”

Selama dilatih Tuchel, Chelsea memang berhasil menunjukkan peningkattan performa. Selain finish sebagai runner-up Piala FA, Chelsea juga mampu mengamankan tempat empat besar di papan klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com