Kembalinya Ronaldo Adalah Masalah yang 'Mewah' Bagi Man United - Vivagoal.com

Kembalinya Ronaldo Adalah Masalah yang ‘Mewah’ Bagi Man United

Irman Maulana - September 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kedatangan kapten Portugal, Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United diyakini bisa menimbulkan lebih kesulitan soal pemilihan pemain. Namun eks rekannya, Dimitar Berbatov tetap mendukung Ronaldo untuk berikan dampak positif.

Dimitar Berbatov meyakini pembelian Cristiano Ronaldo oleh Manchester United memberikan “masalah mewah” pada Ole Gunnar Solskjaer. Kedatangan Ronaldo ini semakin membuat opsi lini serang Setan Merah beragam di musim ini.

Sebelum Ronaldo, Man United terlebih dulu mengamankan jasa wonderkid Inggris, Jadon Sancho dari Dortmund. Selain itu, United pun pada awal bursa transfer lalu baru saja memberikan kontrak baru berdurasi satu tahun pada Edinson Cavani.

Ditambah dengan adanya pemain, seperti Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial, yang tentu akan bersaing mendapatkan satu tempat di tim utama. Solskjaer pun harus berusaha membuat mereka nyaman, sambil menyulap paket serangannya itu tampil efektif.

Seberapa maksimal Solskjaer melakukannya dapat menentukan sukses atau tidaknya United di musim ini. Sehingga menurut Berbatov tugas tersebut akan sangat sulit dan hampir tidak mungkin.

“Ini (Kedatangan Ronaldo) adalah sebuah masalah yang “mewah”. Ketika memiliki Sancho, Rashford, Greenwood, Martial, Cavani dan Ronaldo, bagaimana kamu membuat semua orang senang di sini?,”ujar Berbatov dilansir Goal.


Baca Juga:


“Itu mungkin saja bisa, tampil hampir tidak mungkin karena kamu akan selalu memiliki pemain yang kurang puas dengan waktu bermainnya. Inilah yang harus dikerjakan manajer. Bagaimana mengelola semua koneksi ini, waktu bermain, dan buat semua orang bahagia.”

Ronaldo sendiri kini telah mengikuti sesi latihan pertamanya di Manchester United beberapa waktu lalu. Laga melawan Newcastle akhir pekan ini setidaknya bisa memberi gambaran bagaimana Solskjaer melakukan rotasi di lini depan mereka.

Solskjaer sudah menegaskan bahwa mereka Ronaldo tidak dibeli untuk hanya duduk di bangku cadangan saja. Berbatov pun berharap Ronaldo bisa tampil secara reguler, khususnya ketika United hadapi pertandingan besar musim ini.

“But let’s not forget Ronaldo is 36 and the Premier League is very fast with a lot of games, so he will be rotated around the team for sure.” 

“Tapi jangan lupa, kalau Ronaldo sudah 36 tahun dan Liga Inggris berjalan sangat cepat. Sehingga Ia akan juga mendapat rotasi jika diperlukan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com