Kena Hantam Anak Gawang Ajax, Begini Penjelasan Bek AS Roma - Vivagoal.com
Calafiori Roma vs Ajax
(Photo by DIENER / Eva Manhart/DeFodi Images via Getty Images)

Kena Hantam Anak Gawang Ajax, Begini Penjelasan Bek AS Roma

Irman Maulana - April 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Europa – Bek AS Roma, Riccardo Calafiori mengungkapkan apa yang Ia rasakan ketika menerima hantaman bola dari anak gawang saat timnya itu hadapi Ajax dalam lanjutan Liga Erop musim ini.

Il Gialorossi berhasil mengamankan kemenangan penting saat hadapi Ajax Amsterdam di Johan Cruyff ArenA dini hari tadi. Sempat tertinggal, Roma akhirnya mampu membalikan keadaan dan menutup laga dengan skor 2-1.

Selain momen comeback dari Roma, ada satu kejadian lain dalam laga ini yang cukup menyita perhatian publik. Momen tersebut adalah ketika Riccardo Calafiori menerima hantaman bola yang dilemparkan oleh anak gawang.

Kejadian berawal ketika Roma akan mendapat lemparan ke dalam yang diambil oleh Calafiori. Namun Calafiori sepertinya ingin sedikit mengulur waktu dengan membiarkan bola pertama yang diberikan oleh anak gawang tersebut.

Tanpa banyak ancang-ancang, anak gawang itu pun melemparkan bola dengan cukup kencang, yang mengarah pada wajah Calafiori. Pasca pertandingan Calafiori mengaku paham dengan apa yang dirasakan oleh si anak gawang karena melihat Ajax tengah dalam kondisi tertinggal.

“Saya berpikir banyak hal pada moment tersebut. Untungnya, berhasil tetap tenang,”ujar Calafiori pada Sky Sport Italia.

“Saya akan mengatakan bahwa melihat lawan Anda membuang-buang waktu dalam situasi seperti itu akan membuat saya jengkel juga. Saya tidak akan mengatakan menghormatinya, tapi aku mengerti.”


Baca Juga:


Calafiori sendiri dalam laga tersebut masuk pada menit ke-28 menggantikan Leonardo Spinazzola yang mengalami cedera. Menurutnya para pemain Roma berhasil bangkit ketika mereka berhasil gagalkan penalti dari Ajax.

“Tidak mudah untuk datang dalam situasi ini, tetapi rekan satu tim saya membantu dan itu berjalan lebih baik di babak kedua,”ungkap Calafiori.

“Melihat penalti yang diselamatkan memberi Roma dorongan ekstra, dan membuktikan bahwa kami adalah tim yang kuat. Kamu bisa tahu di ruang ganti bahwa Roma ingin menang dengan segala cara dan tim melakukannya.

“Ini adalah tim yang bersatu dan kami ingin pergi sejauh mungkin di kompetisi ini.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com