Kerap Tertinggal Lebih Dulu, Valverde: Barca Lawan Arus

0
284
Kerap Tertinggal Lebih Dulu, Valverde Barca Lawan Arus

Berita Bola La Liga – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyatakan ketidakpuasannya karena timnya kerap dibobol lebih dulu. Menurutnya, Barca seperti melawan arus saat ini

Sebelumnya, Barcelona yang bertandang ke markas Valencia, tertinggal lebih dulu melalui tandukan Ezequiel Garay pada menit ke-2. Tim tamu baru bisa membalas pada menit ke-23 melalui aksi brilian Lionel Messi yang lebih dulu melewati dua pemain Valencia kemudian melakukan umpan satu dua dengan Luis Suarez. Skor 1-1 pun terus bertahan hingga pertandingan selesai.

Valverde sendiri cukup puas dengan penampilan anak asuhnya yang selalu bisa bangkit setelah tertinggal lebih dulu. Namun menurutnya, kebiasaan seperti itu sebaiknya disudahi saja.

Baca Juga :  Simeone Perpanjang Kontrak Di Atletico Hingga 2022

“Kami memulai laga dengan mentalitas yang sama saat kami menghancurkan Tottenham, yang mana itu adalah kondisi ideal. Namun, lagi-lagi kami sudah harus tertinggal pada menit kedua,” kesal Valverde.

“Kebobolan memang bisa saja terjadi dalam sebuah tim, namun kami sudah berlatih untuk mengatasi hal itu. Tapi ada kejadian yang membuat kami terus kebobolan di awal.” Valverde menambahkan.

“Awal musim ini, kami kerap ada di situasi yang menuntut kami bangkit dari ketertinggalan. Ini seperti kami sementara berenang melawan arus, dan kebiasaan itu harus segera dirubah.” tegas Valverde.

Lebih lanjut, Ernesto juga menyalahkan jadwal Liga Champions pekan lalu yang menjadikan kubu Valencia dapat beristirahat lebih lama dibanding Barcelona.

“Minggu lalu, kami harus bermain dalam waktu empat hari, tapi mereka (Valencia) punya lima hari. Saat melawan tim yang bermain bertahan dalam kondisi prima, maka akan sulit tuk kami kalahkan,” jelasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here