Kesalahan Kolektif yang Bikin AC Milan Dilibas Lazio 0-4 - Vivagoal.com
4 Fakta Usai Kekalahan Memalukan AC Milan Dari Lazio
AC Milan, Foto: dok bola okezone

Kesalahan Kolektif yang Bikin AC Milan Dilibas Lazio 0-4

A Hendra - January 25, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – AC Milan kena bantai di kandang Lazio pada laga lanjutan Liga Italia. Paolo Maldini menyebut hasil negatif itu bukan kesalahan lini belakang saja, tapi kolektif.

Bermain di Olimpico Stadium, Rabu (25/1) dinihari WIB, Lazio yang bermain lebih agresif mampu unggul dua gol di babak pertama lewat sepakan Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-4 dan sontekan Mattia Zaccagni di menit ke-38.

Di paruh kedua pertandingan, AC Milan kian terpuruk setelah Luis Alberto mencetak gol lewat titik penalti usai Pierre Kalulu melanggar Pedro di area kotak terlarang. Felipe Anderson kemudian menegaskan kemenangan sang Elang Ibu Kota pada menit ke-75.

Lazio Bikin AC Milan Kalah, Tapi Bukan Untuk Bantu Napoli
AC Milan vs Lazio, Foto: dok bolaskor

Kekalahan ini membuat AC Milan gagal memangkas jarak dengan Napoli di puncak klasemen. Rossoneri baru mengemas 38 poin dari 19 pertandingan, berjarak 12 angka dari Il Partenopei di posisi teratas.

Seusai pertandingan, banyak pihak yang menyalahkan rapuhnya lini belakang hingga membuat AC Milan begitu mudah diobok-obok oleh Lazio. Namun direktur olahraga Rossoneri, Paolo Maldini menilai ini merupakan kesalahan kolektif, di mana para pemain Milan lupa caranya untuk mengendalikan permainan.


Baca Juga:


Dilansir dari Whoscored, AC Milan hanya unggul tipis 51 persen penguasaan bola berbanding 49 persen milik Lazio. Selain itu, para pemain belakang AC Milan juga tak mendapat proteksi yang cukup baik dari barisan gelandang dan penyerang.

“Jika press pertama tidak berfungsi, lawan menjadi berbahaya. Saya pikir kami berjuang untuk bergerak bersama sebagai satu kesatuan, dan ini adalah olahraga tim.” ucap Maldini dilansir dari Football Italia.

“Anda harus memiliki area yang dijaga, tidak merasa sendirian tanpa ada yang melihat ke belakang. Ini adalah sesuatu yang bisa kita ubah, karena kita melakukannya dengan sangat baik belum lama ini,” jelas Maldini.

“Terlalu sering, aspek psikologis dapat mempengaruhi kepercayaan diri Anda dan pilihan yang dibuat, yang kemudian menyebabkan kesalahan yang memungkinkan lawan mencetak gol.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com