Kiper Termahal Dunia Minta Maaf Pada Sarri Soal Insiden di Piala Liga - Vivagoal.com
Sarri Ingin Reuni dengan Mantan Pemainnya di Chelsea?
(Photo: Getty Images via Goal.com)

Kiper Termahal Dunia Minta Maaf Pada Sarri Soal Insiden di Piala Liga

Irman Maulana - July 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga sempat menuai perhatian publik ketika menolak pergantian pemain yang dilakukan oleh Maurizio Sarri, saat menjalani laga final Piala Liga tahun 2019 silam.

Kepa Arrizabalaga kembali mengulangi penyesalannya atas kesalahpahaman besar yang terjadi dalam laga Final Carabao Cup 2019. Kepa mengutarakan permintaan maafnya pada mantan pelatihnya Maurizio Sarri, karena gagal menyelamatkan dari kekalahan melawan Man City.

Ketika itu, Kepa menolak keputusan Sarri yang ingin menggantinya dengan Willy Caballero. Aksi dari Kepa ini terjadi pada akhir babak perpanjangan waktu jelang adu penalti menghadapi Man City di Stadion Wembley.

Insiden tersebut lalu memicu diskusi luas di seluruh dunia sesaat laga usai. Terlebih di akhir laga The Blues harus tumbang dengan skor 3-4 dari The Citizen pada babak adu tos-tosan.

Kini dua tahun pasca kejadian, Kepa berusaha untuk memberikan klarifikasi tentang apa yang terjadi sebenarnya di atas lapangan hijau. Ia mengaku awalnya memang sempat mengalami masalah pada kakinya, namun tetap ingin membantu tim meraih kemenangan.

“Mari kita selesaikan itu di sini untuk selamanya. Itu semua adalah kesalahpahaman besar. Setelah melakukan penyelamatan, saya merasakan sesuatu di kaki saya dan saya memanggil fisioterapis untuk memastikan itu bukan apa-apa. Namun, di atas segalanya, saya ingin memastikan bahwa kami sebagai sebuah tim dapat mengejar ketinggalan kami,”ujar Kepa dilansir Goal.


Baca Juga:


“Tiba-tiba, saya melihat bahwa pelatih, Maurizio Sarri, telah mengirimkan Willy Caballero untuk pemanasan. Dia pikir saya tidak bisa melanjutkan. Niat saya, benar atau salah, hanya membuang waktu untuk membantu tim. Saya tidak memiliki masalah serius yang akan menghalangi saya untuk terus bermain.”

Walau alami sedikit masalah, Kepa merasa dirinya tak harus digantikan oleh pemain lain, sehingga terpaksa menolak keputusan pelatih. Kepa lalu melontarkan permintaan maaf pada banyak pihak, khususnya pada Maurizio Sarri, yang terkesan mendapat malu di hadapan publik.

“Saya mencoba memberi sinyal bahwa saya baik-baik saja, bahwa saya tidak cedera. Tapi kami berada di Wembley di depan lebih dari 80.000 orang, jadi tentu saja Sarri tidak memahami saya. Ketika ofisial keempat mengangkat papan, jelas seharusnya keluar, tapi saya minta maaf tidak melakukannya.”

“Saya salah, dan saya minta maaf untuk semua orang yang terlibat. Untuk Maurizio Sarri, yang sepertinya telah saya hina di depan umum, Willy, rekan setim dan profesional yang hebat dan semua rekan satu tim saya serta penggemar Chelsea yang harus bertahan dengan segalanya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com