Kisah Harry Kane yang Hampir Gabung Tim Bersejarah Jerman - Vivagoal.com
Tottenham Akan Mati-Matian Pertahankan Harry Kane
Harry Kane, Foto: dok Antara

Kisah Harry Kane yang Hampir Gabung Tim Bersejarah Jerman

Irman Maulana - July 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Harry Kane kini dikenal menjadi salah satu penyerang paling tajam yang ada di Liga Inggris. Namun Ia rupanya hampir saja mencoba peruntungannya berkarir di Jerman bersama Union Berlin.

Mantan pelatih Union Berlin, Nico Schafer mengatakan bahwa mereka hampir saja bisa mendapatkan jasa Harry Kane di masa lalu. Ia menyebut Kane ketika itu berpeluang dipinjamkan pada Union Berlin selama satu musim.

Kapten Inggris itu merupakan salah satu talenta yang dihasilkan oleh akademi sepakbola milik Tottenham. Namun di awal karirnya, Kane kerap dipinjamkan oleh The Lilywhites pada beberapa klub untuk berkembang.

Kane tercatat pernah bermain di Leyton Orient, Millwall, Norwich dan Leicester sebagai pemain pinjaman. Ia hampir saja dipinjamkan oleh Spurs pada Union Berlin, yang ketika itu bermain di Bundesliga 2 pada tahun 2012.

“Kane akan mengisi lini serangan kami bersama Simon Terodde di divisi Bundesliga 2. Kekuatannya di udara itu terlihat,” kata Schafer kepada SportBild via Goal.

“Dan Kane adalah seorang striker yang turun sangat sering. Dia akan cocok sangat baik untuk Union. Meskipun hubungan khusus Union dengan sepak bola Inggris, Kane ingin tinggal di Inggris.”


Baca Juga:


Masa depan Kane di Spurs sendiri kini masih sangat dinantikan oleh banyak pihak, apakah Ia bertahan atau tidak. Di musim lalu, Kane tampil luar biasa untuk Spurs di Liga Inggris dengan mencetak 23 gol serta 14 assists.

Catatan tersebut membuat Kane menjadi pencetak gol sekaligus pemberi assist terbanyak di Premier League 2020/21. Sayangnya, Kane belum juga bisa memberikan trofi untuk Spurs, yang disinyalir jadi alasan Ia ingin hengkang musim panas ini.

Man City, Man United, dan Paris Saint-Germain disebut menjadi beberapa klub yang tertarik untuk meminang Kane. Tetapi, Petinggi Tottenham, Fabio Paratici mengatakan klub berharap untuk mempertahankannya karena Ia dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.

Keputusan dari Kane ini sepertinya baru akan terjawab setelah gelaran Piala Eropa 2020 selesai. Untuk sekarang, Kane masih memfokuskan dirinya bersama Inggris, yang berpeluang meraih juara di akhir kompetisi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com