Klopp: Arsenal tak terkalahkan karena belum Liverpool! - Vivagoal.com
Klopp; Arsenal Tak Kalah dalam 8 Laga karena Belum Lawan Liverpool
Jurgen Klopp, Foto: dok TerasJabar

Klopp: Arsenal tak terkalahkan karena belum Liverpool!

A Hendra - November 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Jurgen Klopp menebar psywar kepada Arsenal yang belum terkalahkan dalam delapan laga beruntun di Liga Inggris. Menurut Klopp, hal itu bisa terjadi karena The Gunners belum melawan Liverpool.

Arsenal akan menghadapi Liverpool di Anfield pada gameweek ke-12 Liga Inggris, Minggu (21/11) dinihari WIB. The Gunners mengusung misi untuk terus merangkak naik ke papan atas klasemen.

Saat ini, Bukayo Saka dkk masih berada di peringkat kelima dengan 20 poin, terpaut enam angka dari Chelsea di posisi pertama. Andai menang melawan Liverpool, Meriam London akan mengoleksi 23 poin dan naik ke posisi empat, menggeser Si Merah.

Arsenal sendiri punya modal besar untuk mewujudkan targetnya tersebut. Tercatat, pasukan Mikel Arteta sejauh ini sudah tak tersentuh kekalahan dalam delapan laga terakhirnya di Liga Inggris. Secara keseluruhan, Arsenal telah meraup sembilankemenangan, dua imbang dan cuma tiga kali kalah dalam 14 laga di semua ajang.

Hebatnya lagi, dalam laju kencang tersebut, Arsenal mampu mengemas delapan clean sheet alias tak kebobolan dalam delapan pertandingan. Selain itu, Arsenal juga sudah membukukan enam clean sheet dalam sembilan laga tandang terakhirnya di Liga Inggris. Sebuah rekor tersendiri setelah kali terakhir mereka melakukannya pada 2005 lalu.


Baca Juga:


Meski begitu, Klopp tak begitu khawatir dengan tren apik yang sedang dijalani Arsenal saat ini. Menurutnya, rentetan rekor tak terkalahkan The Gunners terjadi karena mereka hanya belum melawan Liverpool.

“Itu cerita yang bagus. Musim lalu mereka tidak lolos ke sepak bola Eropa, dan Mikel (Arteta) melakukan sesuatu yang bagus di sana,” ucap Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Para pemain muda mereka seperti (Emile) Smith Rowe dan (Bukayo) Saka juga telah begitu baik dalam menyerang. Jadi, ini adalah tim yang sama sekali berbeda. Tapi hal baiknya adalah mereka belum melawan kami.

“Jadi ya, delapan pertandingan tak terkalahkan bagus, namun mereka akan datang ke Anfield dan jelas kami tidak terlalu senang dengan dua laga terakhir yang kami mainkan. Kami berniat memperbaiki itu dan tempat terbaik untuk melakukannya adalah di pertandingan kandang kali ini.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com