Lupakan Empat Besar, Klopp Fokus Pertahankan Konsistensi Liverpool - Vivagoal.com
Klopp Menilai Chelsea Favorit Juara Musim Ini, Bukan Liverpool
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bertepuk tangan kepada suporter yang menyaksikan langsung pertandingan di Stadion. Sumber: ThisIsAnfield

Lupakan Empat Besar, Klopp Fokus Pertahankan Konsistensi Liverpool

Daniel Nugraha - April 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal ā€“Ā Liga Inggris ā€“ Liverpool tengah dalam posisi yang kurang baik jika menargetkan untuk finish di empat besar klasemen Liga Inggris. Akan tetapi, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menemukan target baru untuk mempertahankan hasil positif yang diraih anak asuhnya saat ini.

Klopp memberikan pernyataan yang cukup menarik kalau The Reds sudah tidak memikirkan rivalitas untuk mendapatkan posisi empat besar usai tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 49 poin, terpaut dua angka dari Chelsea di posisi empat.

Ingin fokus pada laga yang mereka jalani saat ini

Liverpool baru-baru ini memang sedang mengalami peningkatan yang signifikan. Terbaru, Mohamed Salah dan kolega berhasil menumbangkan Arsenal dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (4/4) akhir pekan kemarin.

Diogo Jota menjadi pemain kunci dalam laga tersebut. Pemain asal Portugal itu menyumbang dua gol, ditambah sebiji gol yang dilesakkan Salah.


Baca Juga:


Sang Manajer puas akan tren positif skuatnya Dan usahakan untuk memberikan performa terbaik

Klopp sendiri merasa puas dengan tren positif yang saat ini diciptakan skuatnya. Performa yang baik tersebut membuat pelatih asal Jerman itu benar-benar bahagia.

Saat ini, Klopp juga sudah tak melihat persaingan di Liga Inggris sebagai sebuah halangan lagi. Pasalnya, Liverpool menganggap telah kehilangan kesempatan untuk mempertahankan gelar juara.

Situasi tersebut membuat Liverpool hanya fokus memenangkan laga ke laga yang akan mereka jalani hingga akhir musim nanti. Dengan begitu, klub asal Merseyside tersebut bakal bertanding tanpa beban.

Klopp juga menegaskan kalau saat ini mereka akan terus bekerja untuk terus bisa memberikan performa terbaik dan tidak bermimpi untuk hal yang tidak perlu. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com