Klopp Ingin Liverpool Terus Berambisi Raih Empat Besar - Vivagoal.com
Tepis Rumor, Klopp: Mo Salah Masih Penting Untuk Skuad Liverpool
Mohamed Salah dan Jurgen Klopp, Sumber: Goal.com

Klopp Ingin Liverpool Terus Berambisi Raih Empat Besar

Irman Maulana - March 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris  – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa semuanya akan kembali lagi pada Liverpool sendiri, apakah mereka benar-benar mengejar posisi empat besar di Liga Inggris musim ini atau tidak.

Liverpool sukses mengakhiri mimpi buruk mereka di empat laga terakhir di Liga Inggris berkat kemenangan 2-0 atas Sheffield dini hari tadi. Gol dari Curtis Jones dan bunuh diri Kean Bryan memberikan kemenangan penting yang sangat dibutuhkan The Reds.

Sebelum melawan The Blades, anak asuh Klopp berada dalam tren negatif dengan meraih empat kekalahan beruntun di Liga Inggris. Tiga diantaranya bahkan harus terjadi di kandang mereka sendiri, Anfield yang sempat jadi neraka bagi para lawan.

Kemenangan atas Sheffield ini meningkatkan peluang mereka terus merangkak naik di tabel klasemen, karena empat dari lima tim diatas Liverpool gagal menang. Mereka hanya berjarak dua poin saja dari West Ham yang berada di posisi keempat.

Beberapa pihak menyebut bahwa kans Liverpool mempertahankan gelar Liga Inggris sudah hilang dan terancam tidak lolos ke Liga Champions musim depan. Namun, Klopp ingin timnya itu sekali lagi membuktikan ambisi mereka tetap memburu peringkat empat besar di akhir musim nanti.


Baca Juga:


“Itu sangat penting (hasil) karena banyak orang telah mengabaikan kami dan itu baik-baik saja. Ini tentang menunjukkan bahwa kami masih di sana dan malam ini, kami menunjukkan itu. Pada hari Kamis (Jumat dini hari), kami bermain melawan Chelsea dan kami harus menunjukkannya lagi,”ujar Klopp pada Sky Sports.

“Tetapi dengan semua masalah yang dimiliki, kami masih berada di sekitar tempat-tempat menarik dan disanalah kami ingin berada. Di mana Liverpool ingin memperjuangkan dan itulah yang akan seluruh tim lakukan.

“Saya tidak pernah berpikir untuk mengendalikan situasi atau apa pun, kamu hanya harus memenangkan pertandingan sepak bola. Tim tahu itu dan sisanya dikontrol dengan sendirinya dan selalu seperti ini. Tidak ada cara tanpa hasil ke Liga Champions dan itulah yang kami butuhkan. Kami mendapatkannya malam ini dan sekarang ingin melanjutkannya.”

Laga berikutnya, Liverpool bakal menghadapi ujian berat karena menghadapi Chelsea, yang kini tengah berada dalam form positif. Andai menang, Liverpool bisa merebut posisi The Blues di peringkat ke lima, karena mereka hanya berselisih satu poin saja.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com