Resmi Diboyong Juve, McKennie Diminta Terus Tingkatkan Kualitasnya - Vivagoal.com
Diberi Kontrak Permanen, Weston McKennie Jangan Sampai Menurun
Weston McKennie, Sumber: La Repubblica

Resmi Diboyong Juve, McKennie Diminta Terus Tingkatkan Kualitasnya

A Hendra - March 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Italia – Weston McKennie tidak butuh waktu lama untuk membuat pihak Juventus mau mengaktifkan opsi pembelian permanen di akhir masa peminjamannya dari Schalke. Performa apiknya di sepanjang musim ini jadi alasan kuat Bianconeri menyodorkan kontrak permanen.

Di bursa transfer musim panas 2020 kemarin, Juventus mencapai kesepakatan dengan Schalke 04 untuk proses transfer Weston McKennie dengan skema pinjaman. Ia kemudian muncul sebagai salah satu pemain andalan di lini tengah Juventus musim ini.

Awalnya, Juventus sepakat dengan Schalke untuk meminjam gelandang berusia 22 tahun itu dengan durasi selama semusim plus opsi mempermanenkannya dengan harga 25 juta euro. Namun, McKennie tak perlu menunggu hingga akhir musim untuk menjadi pemain Juventus secara penuh.

Tampil sebanyak 31 pertandingan di semua ajang musim ini, Weston McKennie mampu menyumbangkan lima gol dan dua assist. McKennie sudah bisa tampil secara reguler dan bersaing dengan pemain lain, seperti  Adrien Rabiot maupun Rodrigo Bentancur.

Pencapaiannya tersebut membuat manajemen Juventus akhirnya kepincut untuk terus mempertahankan McKennie dengan mengaktifkan klausul belinya dari Schalke.


Baca Juga:


Dilansir dari situs resminya, Juventus saat ini sudah resmi mengamankan servis Weston McKennie dengan membayarkan uang senilai 18,5 juta euro (Rp. 317 Miliar) pada Schalke. Recananya pemain Amerika Serikat itu bakal diikat Juventus hingga tahun 2025 mendatang.

“Juventus Football Club telah menggunakan hak opsi untuk akuisisi definitif Weston McKennie dari Schalke 04 dengan pembayaran 18,5 juta, dibayarkan dalam tiga tahun,” begitu isi pernyataan resmi Juventus.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo pun senang keputusan klub mempermanenkan McKennie. Meski begitu, dia mengingatkan McKennie untuk tidak cepat berpuas diri dan terus meningkatkan kualitas permainan yang Ia miliki saat ini.

“McKennie tidak mengejutkan saya. Kami telah mengamatinya dan mengenalnya dengan baik,” kata Andrea Pirlo, dilansir dari Football Italia.

“Kesepakatan permanen ini harus menjadi titik awal baginya. Jika dia merasa dirinya telah mencapai puncak, maka dia sudah membuat kesalahan dan tidak berada di jalan yang benar.”(IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com