Kritik Metode Mourinho, Pogba Beri Pujian Pada Solskjaer - Vivagoal.com
Pogba Solskjaer
(Photo by Peter Powell/PA Images via Getty Images)

Kritik Metode Mourinho, Pogba Beri Pujian Pada Solskjaer

Irman Maulana - April 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gelandang Manchester United, Paul Pogba tidak bisa menjelaskan mengapa hubungannya dengan mantan pelatihnya, Jose Mourinho mengalami keretakan, namun Ia mengkritik metode yang diusung olehnya. 

Paul Pogba melontarkan kritik para metode pelatihan yang diusung oleh mantan pelatih Manchester United beberapa tahun lalu. Pogba mengatakan pelatihnya sekarang, Ole Gunnar Solskjaer tidak akan melawan para pemain sendiri, seperti yang dilakukan oleh Mourinho.

Pogba kembali ke Old Trafford ketika Jose Mourinho berada di balik juru kemudi taktik Man United pada tahun 2016. Ketika itu, Setan Merah rela membayar hingga 89 Juta Pounds (Rp. 1,7 Triliun) demi memulangkan Pogba dari Juventus.

Kebersamaan Pogba dan Mourinho memberikan kesuksesan di awal karir mereka di United dengan memberikan tiga trofi di musim 2016/17. Namun, seiring berjalannya waktu hubungan keduanya justru retak dan Pogba jadi salah satu pemain yang harus memulai semuanya lagi bersama Solskjaer.


Baca Juga:


Sempat menyinggung soal pembicaraan transfer yang dipicu oleh ketidaksepakatannya dengan Mourinho. Walau sempat tak banyak kesempatan main dari Solskjaer, Pogba mengatakan Mourinho merupakan sosok yang berbeda jauh dengan Ole.

“Apa yang saya miliki sekarang dengan Ole berbeda, dia tidak akan melawan para pemain. Dia tidak akan pergi melawan para pemain. Mungkin Ole tidak akan memilih mereka, tapi itu tidak seperti dia menganggap mereka tidak ada lagi. Itulah perbedaan antara Mourinho dan Ole,”ujar Pogba dilansir Goal.

“Begitu saya memiliki hubungan yang hebat dengan Mourinho, semua orang melihat itu, dan keesokan harinya kamu tidak tahu apa yang terjadi. Itu hal aneh yang saya alami dengan Mourinho dan saya tidak bisa menjelaskannya kepada kamu karena bahkan saya tidak tahu.

“Mungkin(metode Solskjaer berhasil) karena dia sedikit lebih dekat dengan orang-orang. Setiap pelatih memiliki cara mereka sendiri untuk melatih dan menangani pemain. Sebagai pemain Kamu harus beradaptasi, kadang bisa cocok atau tidak.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com