Kritik Untuk Duet McTominay-Fred Tidak Adil - Vivagoal.com
Kritik Untuk Duet McTominay-Fred Tidak Adil
Scott McTominay, Foto: dok sport detik

Kritik Untuk Duet McTominay-Fred Tidak Adil

A Hendra - August 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Jebloknya performa Fred dan Scott McTominay di lini tengah dituding jadi penyebab kekalahan Manchester United atas Brighton & Hove Albion. Namun eks bomber Setan Merah, Louis Saha menilai kritik yang diarahkan kepada dua pemain itu tidak adil.

Manchester United memulai petualangannya di Premier League bersama manajer baru Erik Ten Hag dengan hasil yang buruk. Menjamu Brighton di Old Trafford pada pekan pertama Liga Inggris 2022/2023, Setan Merah takluk dengan skor 1-2.

Meski tampil mendominasi sepanjang laga, namun Manchester United tak kuasa membobol gawang lawan dan hanya diuntungkan melalui gol bunuh diri Alexis Mac Allister setelah sempat tertinggal 0-2 lebih dulu lewat sepasang gol Pascal Gross.

Kritik Untuk Duet McTominay-Fred Tidak Adil
Fred, Foto: dok Bola.net

Performa The Red Devils dinilai benar-benar buruk pada pertandingan itu, terutama para pemain di lini tengah seperti Fred dan Scott McTominay yang seperti tak bisa berbuat apa-apa dan begitu mudah dilewati lawan.

Bahkan oleh situs pemeringkat Whoscored, Fred diberi rating 5,9 alias sebagai yang terburuk di laga itu, sementara McTominay mendapatkan 6,1 atau pemain terburuk ketiga di Man United setelah Marcus Rashford.

Louis Saha sendiri merasa penilaian yang dialamatkan kepada Fred dan McTominay tidaklah adil. Menurutnya, situasi Man United yang gagal mengembangkan permainan tak seharusnya dibebankan kepada dua orang itu saja.


Baca Juga:


“Saya tak mau menargetkan dua pemain itu karena mereka sedang jadi fokus saat ini. Manchester United secara sejarah adalah tim yang kreatif dan mereka perlu menciptakan lebih banyak peluang, jadi dua pemain itu tak bisa dikritik untuk itu,” kata Louis Saha dilansir dari Metro.

“Tidak cuma bergantung ke mereka saja untuk menciptakan peluang, tanggung jawab keseluruhan tim juga. Para penyerang, para sayap, para bek semuanya butuh lebih baik juga, jadi pemain lain tidak terekspos.

“Ini persoalannya, tidak ada yang maju untuk membantu rekan-rekan setim mereka. Saya tak sepenuhnya setuju dengan kritik yang diarahkan ke Fred dan McTominay, karena mereka pemain yang punya kualitas-kualitas lain.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com