Kunci Scudetto, Juventus Sekaligus Catatkan Pertahanan Terburuk dalam 60 Tahun Terakhir - Vivagoal.com
Kunci Scudetto, Juventus Sekaligus Catatkan Pertahanan Terburuk dalam 60 Tahun Terakhir
Pemain Juventus Merayakan Kemenangan Usai Mengalahkan Sampdoria 2-0, Senin (27/7) dinihari WIB. Sumber: beinSPORTS

Kunci Scudetto, Juventus Sekaligus Catatkan Pertahanan Terburuk dalam 60 Tahun Terakhir

Fido Moniaga - July 27, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Juventus berhasil mengunci gelar juara Serie A musim ini. Ironisnya, keberhasilan tersebut dibarengi dengan fakta pertahanan terburuk dalam 60 tahun terakhir.

Juventus akhirnya keluar sebagai juara Serie A musim 2019/20 setelah berhasil menang 2-0 atas Sampdoria pada lanjutan Serie A pekan 36 dini hari tadi. Dua gol Si Nyonya Tua sendiri masing-masing disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi.

Menyisakan dua laga lagi, raihan poin Juventus yakni 83 tak mungkin lagi terkejar oleh Inter Milan (76 poin), Atalanta (75 poin), dan Lazio (72 poin). Bagi Juventus ini merupakan gelar ke-36 mereka atau kesembilan secara beruntun.

Terlepas dari fakta tersebut, nyatanya pertahanan Juventus menjadi yang terburuk dalam 60 tahun terakhir. Terakhir mereka sudah kebobolan 38 gol dari 36 laga yang sudah mereka jalani.

Hal tersebut menyamai catatan ketika mereka juara pada musim 1960/1961. Ketika itu Si Nyonya Tua ditangani Carlo Parola.



Baca Juga:



Jumlah kebobolan tim asuhan Maurizio Sarri itu juga bisa terus bertambah mengingat mereka masih menyisakan dua laga lagi.

Jumlah kebobolan terburuk saat mereka juara sembilan musim beruntun terjadi ketika juara musim lalu. Tercatat mereka gagal menghalau 30 gol yang masuk ke gawang.

Sedang catatan terbaik saat juara terjadi pada musim 2011-12 dan 2015-16. Kala itu mereka hanya kemasukan 20 gol saja dalam satu musim kompetisi Serie A.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com