Kuncoro: Pemain Arema Dilarang Istirahat Total - Vivagoal.com
Kuncoro: Pemain Arema Dilarang Istirahat Total
Arema FC- Radar Malang

Kuncoro: Pemain Arema Dilarang Istirahat Total

Rachmat Ramadhan - April 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Arema FC meliburkan pemain mereka selama sepekan untuk adaptasi latihan di awal bulan puasa. Namun pelatih Kuncoro terus mengingatkan anak asuhnya untuk tetap menjaga kondisi selama liburan.

Kondisi fisik pemain menurut Kuncoro harus terus dijaga. Ia tidak menginginkan ada pemainnya yang drop saat tim kembali berkumpul untuk kembali menjalani latihan rutin.

“Adaptasi untuk puasa, satu minggu itu sudah maksimal. Jadi nanti ketika latihan bersama jangan sampai kondisi pemain drop,” kata Kuncoro dikutip dari web resmi Liga Indonesia Baru.

Ia berharap para pemain harus melakukan maintenance pada kondisi badan. Libur sepekan di rumah diharapkan tidak diartikan sebagai istirahat total sehingga mereka tidak sama sekali melakukan pemanasan dan latihan mandiri.

Istirahat total tidak akan baik bagi perkembangan fisik pemain. Mereka akan merasa berat karena badan tidak banyak melakukan gerakan dalam waktu yang lama.


Baca Juga:


“Jadi di rumah harus tetap adaptasi, artinya jangan sampai drop. Kondisinya juga harus di maintenance, tidak boleh istirahat total. Kalau istirahat total jadi sulit untuk memulai kembali karena badan terasa berat,” tambahnya.

Kuncoro menambahkan bahwa ia melihat adanya perkembangan fisik pemain selama kembali menjalani latihan, Hal ini akan sangat disayangkan jika mereka tidak menjaga dan memaintenance sehingga kondisi fisik kembali drop saat mereka kembali latihan.

“Sejauh ini pemain Arema menunjukkan perkembangan fisik yang bagus, dari segi taktik juga mulai menuju puncak, itu dijaga jangan sampai hilang,” pungkas Kuncoro. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com