Laga RB Leipzig Lawan Hoffenheim Harus Berakhir Tanpa Gol - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/RBLeipzig_EN
Sumber: twitter.com/RBLeipzig_EN

Laga RB Leipzig Lawan Hoffenheim Harus Berakhir Tanpa Gol

Daniel Nugraha - April 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – RB Leipzig gagal meraup tiga poin penuh usai ditahan imbang oleh tim peringkat ke-11 Hoffenheim di kandang sendiri. Hasil tersebut membuat Leipzig gagal memperkecil raihan poin mereka dengan Bayern Munich yang ada di puncak klasemen Bundesliga.

RB Leipzig harus puas ditahan imbang tanpa gol oleh Hoffenheim, Sabtu (17/4) dini hari tadi di Red Bull Arena. Meski mendominasi jalannya laga, Leipzig gagal menceploskan gol ke gawang Hoffenheim.

Walau berada di bawah tekanan tuan rumah, Hoffenheim sesekali bisa membalas lewat serangan balik cepat dan berbahaya. Hoffenheim pun berhasil menahan berbagai gempuran yang dilancarkan oleh Leipzig.

Baik Leipzig maupun Hoffenheim sama-sama tak banyak peluang selama di babak pertama. Marcel Sabitzer nyaris saja membawa Leipzig unggul andai peluang tersebut tak melebar setelah menerima umpan Forsberg.

Di babak kedua, tuan rumah masih bernafsu untuk bisa merengkuh tiga poin atas Hoffenheim. Pada menit ke-59, Christophe Nkuku sempat mengancam namun tendangannya masih bisa ditahan oleh kiper Hoffenheim.


Baca Juga:


Leipzig kembali mendapat peluang untuk cetak gol lewat sundulan dari Tyler Adams pada menit ke-60. Sabitzer lagi-lagi gagal mencetak gol usai tendangan jarak jauhnya melenceng ke kanan gawang Oliver Baumann.

Pasukan Julian Nagelsmann sebenarnya mampu mencetak gol melalui sundulan Yussuff Poulsen di masa injury time. Sayangnya gol Poulsen itu harus dianulir setelah tertangkap handsball oleh VAR.

Dengan hasil satu poin ini, posisi Leipzig masih nyaman di peringkat kedua dengan raihan 61 poin. Mereka melewatkan kesempatan memperkecil jarak dengan Bayern Munich yang ada di puncak dengan 65 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com