Lagi! Lionel Messi Cetak Rekor Gol di La Liga

0
191
Cetak Dua Gol Kontra Valencia, Lionel Messi Cetak Rekor Baru

VivagoalLa Liga – Dua gol Lionel Messi menyelamatkan Barcelona dari kekalahan di jornada ke-22 La Liga Spanyol kontra Valencia, Minggu (3/2/2019) dinihari tadi. Tambahan dua gol itu juga membuat catatan gol El Messiah kini menyentuh dua puluhan tuk ke-11 kalinya secara beruntun.

Bermain di stadion kebesarannya, Barcelona malah harus tertinggal 0-2 lebih dulu dari Valencia lewat gol Kevin Gameiro pada menit ke-24 dan pinalti Daniel Parejo menit ke-32.

Beruntung, Blaugrana punya Messi yang dengan dua golnya masing-masing di menit ke-40 dan 64 berhasil memaksakan laga berkesudahan sama kuat 2-2.

Buat Messi sendiri, dua golnya ke gawang Valencia membuat dirinya kini memimpin jauh di daftar pencetak gol terbanyak La Liga Spanyol musim ini. Total sudah 21 gol ia lesakkan dari 20 penampilannya bersama Barcelona di ajang Liga musim ini.

Baca Juga :  Data dan Fakta Jelang Laga City Kontra Liverpool

Catatan tersebut sekaligus menjadikan Messi jadi satu-satunya pemain sepanjang sejarah La Liga yang mampu melewati 11 musim secara beruntun dengan torehan 20 gol lebih. Kali terakhir Messi tidak bisa menyarangkan 20 gol atau lebih terjadi di musim 2007/2008.

Dua golnya itu juga membuat Messi berhasil menyamai rekornya sendiri yang dibuat tahun 2013 silam. Di mana pada periode itu La Pulga tidak pernah absen mencetak gol dalam sembilan pertandingan terakhir Barcelona di semua ajang kompetisi.

Berkat dua gol Messi juga, Barcelona kini mengoleksi 50 poin hasil dari 22 pertandingan yang sudah dilakoni. Blaugrana unggul empat angka dari Atletico Madrid di posisi kedua yang baru akan bermain melawan Real Betis malam ini.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here