Laporta Sebut Messi Paham Bahwa Dia Tak Bisa Pergi dari Barcelona - Vivagoal.com
Momen Laporta di Barca, Pilih Messi Ketimbang Bintang Madrid Ini
Juan Laporta dan Lionel Messi, Sumber: AS

Laporta Sebut Messi Paham Bahwa Dia Tak Bisa Pergi dari Barcelona

Irman Maulana - March 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Joan Laporta resmi mengambil alih posisi presiden baru Barcelona, di tengah masa kritis klub dan mulai mendapat banyak pertanyaan terkait dengan masa depan Lionel Messi di Catalan.

Presiden baru Barcelona, Joan Laporta ingin membuat permohonan langsung pada sang mega bintang Lionel Messi untuk tetap bertahan di Camp Nou. Hal tersebut Ia utarakan saat merayakan pelantikannya kembali mengisi posisi teratas di tubuh Barcelona.

Laporta resmi dilatih pada Hari Rabu waktu setempat, setelah memenangkan pemilihan klub secara besar-besaran beberapa waktu lalu. Ini menjadi kali pertama Laporta masuk dalam jajaran petinggi Blaugrana setelah periode pertama kalinya di tahun 2010.

Sudah bisa ditebak, nama Messi menjadi yang paling menonjol dalam pidato pembukaannya di hadapan anggota Barcelona lainnya. Hingga kini masa depan Messi memang masih kurang jelas karena belum juga menandatangani kontrak baru bersama Barcelona.

Dibawah kepemimpinan Laporta pada 2010 lalu, Messi menjadi salah satu bagian penting dari masa keemasan Blaugrana di abad ke-21. Hampir sebagian besar pidato dari Laporta itu ditujukan pada seorang Messi, yang pada musim panas lalu ingin pergi dari Barca saat masih dipegang oleh Josep Bartomeu.


Baca Juga:


“Dalam periode pertama, kami memiliki pemain terbaik dalam sejarah Barca. Tetapi jika kami berhasil, itu karena tim memiliki stabilitas. Ini adalah persatuan Barcelona yang memberi kamu stabilitas dan saya mengundang semua orang di Barcelona untuk memikirkan tentang apa yang bisa mereka lakukan disini,”ujar Laporta dilansir Goal.

“Saya di sini untuk membuat keputusan, seperti meyakinkan Leo untuk melanjutkan serta memanfaatkan fakta bahwa dia ada di sini. Dia tahu itu. Kau tahu kasih sayang yang aku pegang untukmu dan klub akan melakukan apapun untuk membuatmu tetap di sini. Kamu tahu kamu tidak bisa pergi, Leo.

”Kami tidak akan bisa melakukannya sendiri. Seperti yang dikatakan lagu kebangsaan kita, kita semua kuat bersama. Terlebih lagi di masa-masa paling sulit ini. Kami tahu bagaimana melakukannya.”

Selain Messi, sisi finansial pun saat ini menjadi masalah yang terus membelit tubuh Barcelona dengan utang-piutang yang menumpuk. Laporta berharap pendapatan mereka bisa kembali pulih setelah pandemi berakhir dan berusaha keras menyelamatkan Barcelona. 

“Ketika pandemi selesai, pendapatan kami akan kembali. Itu akan diperbaiki. Akan ada kepemimpinan yang kuat, karena saya ditemani dengan baik. Kami akan membuat keputusan. Untuk mempertahankan klub, Anda harus hidup dan bernafas dan kami melakukan itu sebagai sebanyak mungkin.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com