Lawan Ajax, Klopp: Maaf, Saya Tidak Khawatir

0
155
Klopp: Maaf, Saya Tidak Khawatir
Jurgen Klopp saat berada di Konferensi Pers (Sumber: Liverpool FC)

Vivagoal Liga Champions – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tidak khawatir saat timnya harus bertarung melawan Ajax Amsterdam untuk tiket babak 16 besar.

Kekalahan 0-2 dari Atalanta pada matchday keempat Grup D Liga Champions, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB membuat Liverpool gagal mengamankan tiket ke fase gugur. Andaikata mereka meraih tiga poin, The Reds dipastikan tetap akan lolos apapun hasil di dua laga tersisa.

Dengan kekalahan tersebut, Liverpool yang mengantongi sembilan poin hanya berjarak dua poin saja dari Ajax dan Atalanta. Persaingan untuk lolos ke babak 16 besar terbuka lebar bagi ketiganya.

Melihat situasi tersebut, Klopp mengaku tidak khawatir harus menghadapi lawan kuat sekelas Ajax. Namun terlebih dulu Klopp menegaskan timnya harus fokus menghadapi Brighton pada lanjutan Premier League akhir pekan ini.

“Ajax akan menjadi tantangan yang berat, dengan semua tantangan yang kita hadapi di Inggris berada di atas tantangan normal yang sudah ada,” buka Jurgen Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

“Saya tidak khawatir ketika harus lawan Ajax, maaf. Dalam beberapa jam kami akan bertemu Brighton dan bermain di sana [AMEX Stadium]. Itu hal pertama yang harus kami pikirkan, dan saat laga itu berakhir kami baru akan mulai memikirkan Ajax,” sambungnya.


Baca Juga:


Klopp juga mengatakan penyebab kekalahan timnya dari Atalanta. Selain rotasi pemain, ia menyesalkan kurang maksimalnya tim dalam memanfaatkan peluang yang datang.

“Kami tidak memanfaatkan hal-hal spesifik saat berada di area pertahanan mereka. Mereka melakukan man-marking, dan Anda harus menggerakkan pemain dan membuka celah serta mengoper bola ke sana. Kami menerapkan itu dengan sangat baik di Bergamo [markas Atalanta],” kata Jurgen Klopp.

“Ini semua tentang pengambilan keputusan dan malam ini pengambilan keputusan yang kami lakukan tidak berjalan dengan baik,” tutup Jurgen Klopp.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here