Lawan Barcelona, Inter Milan Bakal Terapkan Pressing Ketat

0
68
Lawan Barcelona, Inter Milan Bakal Terapkan Pressing Ketat

Vivagoal Liga Champions – Inter Milan akan bertandang ke markas Barcelona pada matchday kedua Liga Champions tengah pekan ini. Inter dituntut bermain dengan intensitas tinggi dan membatasi ruang gerak pemain Barcelona.

Nerazzurri akan menantang Barca di Camp Nou dalam lanjutan laga kedua grup F, Kamis (3/10/2019) dinihari WIB. Inter bermodalkan laju mulus setelah belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi, termasuk enam laga di Serie A Italia.

Baca juga: Drogba Menilai Dua Pemain PSG Layak Menangkan Ballon d’Or

Di sisi lain, Barca justru sedang naik turun karena baru mengoleksi empat kemenangan dan sudah dua kali kalah dari delapan laga di seluruh kompetisi. Walau demikian, Barca tetap bukan lawan yang mudah dikalahkan Inter, terlebih jika melihat sejarah kedua tim.

Inter baru bisa meraih kemenangan sekali dan menelan kekalahan tiga kali dari enam pertemuan terakhir kedua tim sejak tahun 2009. Tiga kekalahan tersebut seluruhnya didapat saat melawat ke Camp Nou.

Oleh karenanya, pelatih Inter, Antonio Conte mewanti-wanti pasukannya agar dengan pressing ketat saat melawan Barcelona. Pasalnya, tiga poin jadi hal yang sama-sama mereka incar karena di laga perdana cuma meraih satu poin karena bermain imbang dengan lawannya masing-masing.

“Kami perlu mengembalikan energi untuk membuat pertandingan intens agar bisa menyulitkan Barcelona. Saya pikir tidak perlu saya mengungkapkan bagaimana kekuatan Barcelona, semua orang sudah tahu.” ujar Conte dilansir dari Omnisport.

Baca juga: Virgil van Dijk Belum Pantas Disandingkan dengan Pemain Terbaik FIFA

“Tapi kalau anda mau menyulitkan Barcelona, anda harus memainkan pertandingan yang intens, melakukan pressing ketat tuk membatasai ruang gerak mereka, karena kalau tidak itu akan jadi masalah.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here