Lawan Juventus, Rudi Garcia: Ronaldo Ancaman Besar Lyon

0
889
Ronaldo

Vivagoal Liga Champions – Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo harus sudah dihentikan sejak di perbatasan Italia-Prancis jelang duel kedua tim di leg pertama 16 besar Liga Champions. Ronaldo dianggap ancaman utama bagi skuat besutan Rudi Garcia.

Lyon akan melakoni laga berat di babak 16 besar Liga Champions dengan menghadapi Juventus. Pada leg pertama, mereka akan lebih dulu menjamu Bianconeri di Groupama Stadium, Kamis (27/2/2020) dinihari WIB.

Baca juga: Hasil Lengkap Leg Pertama Liga Europa 2019/2020

Rudi Garcia sendiri sangat paham kualitas yang dimiliki skuat Juventus. Namun, satu sosok yang paling diwaspadai oleh eks juru taktik AS Roma tersebut adalah Ronaldo.

Penyerang berusia 35 tahun tersebut sejauh ini masih tampil sangat tajam, dimana ia sudah mengemas 24 gol dari 29 laga di semua ajang kompetisi musim ini.

Garcia dengan nada bercanda lantas mengatakan bahwa untuk meredan keganasan Ronaldo di depan gawang timnya, ia sudah harus dihentikan sedari perbatasan Perancis-Italia agar CR7 tak bisa tampil saat jumpa Lyon.

“Dia (Ronaldo) harusnya bisa dihentikan sejak di wilayah perbatasan, dan semoga dia tidak terlalu menyukai datang ke Lyon dan tidak mau bermain disini. Jelas, untuk meredamnya, kami harus menggalang pertahanan secara kolektif.” ucap Garcia seperti dilansir dari Football-Italia.

Baca juga: Messi Pesimis Barcelona Bisa Menangkan Liga Champions

Meski demikian, Rudi Garcia juga tidak ingin timnya hanya fokus ke Ronaldo, karena Juventus masih punya Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain yang sewaktu-waktu bisa ikut mengancam gawang mereka.

“Namun tidak ada gunanya mematikan Ronaldo seorang, jika kemudian ada ruang untuk Dybala dan Higuain. Saya sudah beritahu para pemain ini bahwa ini adalah tantangan dan pertempuran. Itu harus jadi motivasi mereka nanti.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here