Lawan Liverpool, Barcelona Didukung Rekor di Camp Nou

0
217
Coutinho

Vivagoal Liga ChampionsBelum ada tim yang mampu memberi kekalahan buat Barcelona di Liga Champions musim ini. Setidaknya, itulah statistik yang harus diwaspadai Liverpool jelang leg pertama babak semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari nanti.

Musim ini, tim asuhan Ernesto Valverde belum sekalipun tersentuh kekalahan. Total dari 10 pertandingan yang sudah dijalani di ajang Liga Champions, Blaugrana mencatatkan tujuh kemenangan dengan tiga hasil imbang.

Meski sempat berada di grup neraka bersama Inter Milan, dan Tottenham Hotspurs, Blaugrana berhasil memuncaki klasemen grup B. Catatan gol mereka juga terbilang impresif. Hingga menjelang laga kontra Liverpool, Lionel Messi dkk sudah mengemas 23 gol dan hanya kemasukan enam gol saja.

 

Baca Juga :  5 Fakta Pemain yang Harus Jadi Target Arsenal Agar Bersaing di Eropa

Selain itu, dari 31 laga kandang terakhir di kompetisi Eropa, Barca belum sekalipun tersentuh kekalahan. Rekor kandang mereka mencapai 28 kali menang dengan hanya tiga meraih hasil imbang. Rekor ini kian mengerikan jika merujuk pada catatan gol Barcelona saat bermain di Camp Nou.

Dalam 31 kali aksinya bermain di hadapan para suporternya, Barcelona selalu tampil menggila dengan mencetak kemenangan minimal tiga gol atau lebih. Dengan total hingga saat ini ada 91 gol yang sudah mereka lesakkan ke gawang lawan, teranyar saat mereka menggulung Manchester United dengan skor telak 3-0.

Catatan ini seolah membuktikan bahwa kekuatan Barcelona musim ini sangat merata baik di sektor penyerangan maupun lini pertahanan. Dengan statistik diatas bisa dipastikan skuat Jurgen Klopp harus bekerja ekstra keras untuk mematahkan kemustahilan bisa lolos dari hadangan Barcelona.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here