Lawan Real Betis, Sevilla Posisikan Diri Sebagai Tim Underdog - Vivagoal.com
Lawan Real Betis, Sevilla Posisikan Diri Sebagai Tim Underdog
Sesi Foto Tim Sevilla Sebelum Pertandingan (Sumber: Football Transfer)

Lawan Real Betis, Sevilla Posisikan Diri Sebagai Tim Underdog

Fido Moniaga - June 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Sevilla akan menghadapi tantangan Real Betis di laga perdana jornada ke-28 LaLiga Spanyol, Jumat (12/6/2020) dinihari WIB. Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui memilih merendah bahwa dalam El Gran Derbi, timnya tidak bakal menjadi unggulan.

Duel Sevilla vs Real Betis yang bertajuk Derby Andalusia akan lebih dulu jadi sajian pembuka LaLiga Spanyol akhir pekan ini setelah tiga bulan lamanya kompetisi diliburkan akibat pandemi virus Corona.

Di ajang LaLiga musim ini, Sevilla menempati posisi ketiga klasemen dengan hanya menelan kekalahan sebanyak enam kali dan meraup 13 kemenangan dari 27 laga yang sudah dijalani.

Dalam lima laga terakhirnya di seluruh ajang sebelum kompetisi ditangguhkan 13 Maret lalu, Sevilla belum sekalipun tersentuh kekalahan dengan meraih 2 kemenangan dan tiga laga lainnya berakhir imbang.

Di sisi lain, Real Betis hanya bisa sekali meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya di ajang Liga, namun satu-satunya kemenangan yang mereka raih tersebut didapat dari laga melawan Real Madrid.

Tapi dari kesemua catatan impresif tersebut, tak membuat Julen Lopetegui jemawa. Menatap laga kontra Betis dini hari nanti, Lopetegui memilih untuk jadi tim underdog meski mereka akan bermain di markas sendiri, yakni Ramon Sanchez Pizjuan.


Baca Juga:


“Real Betis adalah tim yang cukup hebat. Mereka memiliki sosok pelatih yang tak kalah hebatnya. Kedua tim menurut saya punya peluang yang sama untuk meraih kemenangan nanti.” ucap Lopetegui seperti dilansir dari situs resmi Sevilla.

“Real Betis adalah tim yang komplit, dengan kemampuan pemain di atas rata-rata. Mereka senang bermain dalam tempo yang tinggi dan sejauh ini mereka sudah berkembang sebagai tim.” Lopetegui menambahkan.

“Kami harus benar-benar mempersiapkan diri untuk siap bermain dalam situasi tanpa penonton di sisa pertandingan musim ini. Kami harus melakukan sesuatu yang berbeda, karena ini menarik, dan akhirnya kami ingin meraih poin penuh di setiap laga.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com