Legenda Beberkan Dua Kekurangan Barcelona, Apa Saja?

0
25
Barcelona Cuci Gudang, 9 Pemain Siap Dilepas ke Liga Inggris dan Serie A

Vivagoal La Liga – Legenda Barcelona yang kini mejabat sebagai juru taktik Timnas Belanda, Ronald Koeman menilai jika mantan timnya tersebut memiliki dua kekurangan. Apa saja?

Musim 2018/20, Barcelona tengah mengalami pasang surut performa yang berimbas pada pemecatan Ernesto Valverde dan digantikan oleh Quique Settien. Sejauh ini, Barca memang masih mendominasi liga dengan selisih dua poin dari Real Madrid. Namun Koeman menilai Blaugrana kerap inkonsisten dalam 90 menit.

Hal tersebut tercermin kala Messi dan kolega memainkan Piala Super Spanyol di Arab Saudi. Pada ajang tersebut, mereka harus keok dengan memalukan. Unggul 2-1 pada menit ke-80, mereka harus kalah dengan skor 3-2 pada 10 menit terakhir di waktu normal.

Selain itu, mereka juga kerap tak bisa mendominasi laga secara penuh seperti musim-musim sebelumnya, Koeman menilai DNA Barcelona tak berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya melihat dua. Satu, intesitas. Suka atau tidak, hari ini tim-tim top bermain dengan ritme intes selama 90 menit. Barca kesulitan untuk menjaga itu,” kata Koeman di Sport.


Baca Juga:


“Kita melihatnya dalam permainan Liverpool, tapi di Spanyol kita melihatnya pada Piala Super Spanyol melawan Atletico tahun ini. Barca superior selama 80 menit, mereka tidak terkoneksi selama 10 menit, lebih segar dan lebih intens, bisa menang.”

“(Kedua) mereka tak mendominasi pertandingan seperti tahun-tahun sebelumnya. Dalam aspek itu, Barca harus bisa mengembalikan identitas mereka, itu merupakan bagian dari DNA mereka, mereka selalu mempunyai kontrol, tapi sebuah kendali yang lebih efektif,” eks pemain Barca itu menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here